Sukses Tuan Rumah Puncak Bulan K3, Dirut Semen Tonasa: Safety is Our Priority

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 16 Feb 2023 14:18
Sukses Tuan Rumah Puncak Bulan K3, Dirut Semen Tonasa: Safety is Our Priority
PT Semen Tonasa sukses mengemban amanah sebagai tuan rumah Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional 2023 Tingkat Provinsi Sulsel pada Selasa (14/2/2023) lalu. Foto/Dok Semen Tonasa
Comment
Share
PANGKEP - PT Semen Tonasa sukses mengemban amanah sebagai tuan rumah Puncak Peringatan Bulan Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (14/2/2023) lalu.

Bertempat di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, upacara sekaligus penganugerahan penghargaan K3 tingkat provinsi ini dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Kegiatan ini dihadiri hampir 1.000 peserta dari 81 perusahaan di Sulsel, para ASN dari dinas terkait, perwakilan serikat pekerja, serta mahasiwa dan para pelajar.



Pelaksanaan Bulan K3 Nasional 2023 Tingkat Provinsi Sulsel pada tahun ini mengusung tema 'Terwujudnya Kelangsungan Usaha yang Mendukung Peningkatan Daya Saing Sulsel Melalui Penguasaan dan Penerapan Standar K3'.

Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang mempercayakan acara Puncak Peringatan Bulan K3 kepada pihaknya. Amanah itu merupakan tantangan sekaligus kebanggaan bagi PT Semen Tonasa.

"Adalah sebuah kebanggaan, PT Semen Tonasa ditunjuk sebagai tuan rumah upacara puncak ini. Alhamdulillah tanggung jawab ini bisa kami bayar tunai dengan lancarnya kegiatan kita pada hari ini," ucap dia, dalam keterangan pers yang diterima SINDO Makassar, Kamis (16/2/2023).

Pada kesempatan itu, Mufti menekankan PT Semen Tonasa senantiasa menerapkan K3 dalam setiap pekerjaan. Bagi insan PT Semen Tonasa, implementasi K3 merupakan keniscayaan dalam setiap pekerjaan. Bahkan, pihaknya mengusung moto 'Safety is Our Priority' sebagai bentuk komitmen pengamalan nilai-nilai keselamatan dan kesehatan kerja.

"PT Semen Tonasa senantiasa menjadikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebagai aspek utama dan pertama dalam bekerja. Karena kami percaya, kualitas dan produktivitas kerja hanya bisa tercapai apabila karyawan kami bekerja secara aman dan dalam kondisi sehat. Karena itu, kami menjadi Safety is Our Priority sebagai salah satu motto perusahaan," jelasnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam amanahnya menyampaikan betapa pentingnya K3 untuk diterapkan pada lingkungan kerja setiap perusahaan. Aspek safety ditekankannya sangat penting dalam lingkungan kerja, sebab ada banyak bahaya dan risiko yang tinggi dalam pekerjaan.

"Sehingga setiap perusahaan wajib untuk menginisiasi dan meningkatkan pemahaman, pelatihan, serta fasilitas keamanan," ucapnya.



Ia menambahkan karakteristik kualitas perusahaan dilihat dari tingkat penerapan K3-nya. Semakin tinggi kualitas perusahaan, semakin baik penerapan safety-nya.

Adapun dalam kegiatan ini, juga dilakukan penganugerahan penghargaan K3 kepada 54 perusahaan serta 6 individu untuk kategori Personil K3 Terbaik Tingkat Provinsi Sulsel.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru