Bupati Gowa Yakin Kopiteori Bisa Memicu Akselerasi Ekonomi

Luqman Zainuddin
Selasa, 11 Jul 2023 16:46
Bupati Gowa Yakin Kopiteori Bisa Memicu Akselerasi Ekonomi
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri peresmian Kopiteori di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (11/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meyakini, kehadiran Kopiteori di Kabupaten Gowa bisa memicu akselerasi perekonomian. Begitu pula dengan penyerapan tenaga kerja.

Hal ini diungkap Adnan saat menghadiri peresmian cabang pertama Kopiteori di Jalan Sultan Hasanuddin Kabupaten Gowa, Selasa (11/7/2023).

"Kehadiran Kopiteori tentu bisa menyerap tenaga kerja dan memicu akselerasi perekonomian," ucap Adnan.

Adnan bilang 40 persen penduduk Kabupaten Gowa saat ini bekerja di Kota Makassar. Mereka menjadi penyumbang pendapatan per kapita Kota Anging Mammiri itu, karena membelanjakan uangnya di sana.



"Makanya kita harus membuat masyarakat kita yang tadinya menghabiskan penghasilan di Makassar bisa menghabiskan uangnya di Gowa," ucap Bupati dua periode itu.

Salah satu caranya dapat dilakukan dengan menghadirkan lokasi-lokasi pariwisata seperti di Malino dan tempat menongkrong seperti Kopiteori ini.

"Hadirnya Kopiteori bisa menarik 40 persen penduduk ini datang kembali di Makassar. Sehingga uangnya dibelanjakan di Gowa,” kata Adnan.

Adnan meyakini, dengan dibukanya tempat baru ini, perputaran uang akan terjadi di Kabupaten Gowa. Tidak lagi banyak keluar daerah.



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kata Adnan akan selalu mendukung hadirnya usaha baru di Gowa.

Chief Operation Officer Kopiteori Restoe Faizal Poetra menjelaskan, Kopiteori Kabupaten Gowa adalah outlet pertama di luar Kota Makassar. Ini merupakan cabang ketujuh yang dimiliki Kopiteori.

“Pemkab memberikan support yang baik. Harapannya ke depan banyak berkolaborasi lagi,” kata Restoe.

Kata Restoe, Kopiteori di Kabupaten gowa semoga memberikan pilihan ngopi enak yang tidak hanya di Makassar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru