PT Semen Tonasa Sabet Penghargaan Bidang K3 Tingkat Provinsi Sulsel

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 27 Jul 2023 23:51
PT Semen Tonasa Sabet Penghargaan Bidang K3 Tingkat Provinsi Sulsel
PT Semen Tonasa berhasil menyabet penghargaan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto/Dok PT Semen Tonasa
Comment
Share
MAKASSAR - Menutup Juli 2023, PT Semen Tonasa kembali diganjar penghargaan. Kali ini, perusahaan persemenan tertua di Indonesia Timur ini mendapatkan penghargaan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bertempat di Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, total 9 penghargaan di bidang K3 diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel Ardiles Saggaf, Rabu (26/7/2023).



Penghargaan yang diterima tersebut di antaranya adalah penghargaan Kinerja Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3), Penghargaan Kinerja K3 Terbaik, Penghargaan Kepatuhan Pelaksanaan Norma Ketenagakerjaan, dan Penghargaan Kecelakaan Nihil Tingkat Provinsi (Zero Accident).

Selanjutnya Program Pencegahan Penyebarluasan Covid-19 di Tempat Kerja, Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV di Tempat Kerja, Penghargaan Kinerja Pelayanan Kesehatan Kerja di Tempat Kerja, Personil K3 Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan Penghargaan Kecelakaan Nihil Tingkat Nasional (Zero Accident).

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas ke-9 penghargaan di bidang K3 yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini. Semua penghargaan ini merupakan bukti dari konsistensi perusahaan dalam menerapkan nilai-nilai K3," ucap Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin.



"Di Semen Tonasa, budaya K3 merupakan hal yang mandatori yang harus dijalankan tidak hanya oleh para pekerja, namun juga harus diimplementasikan hingga di rumah masing-masing. K3 ini bukan sekedar kewajiban, namun juga hak bagi seluruh insan perusahaan," sambung dia.

Asruddin menambahkan manajemen mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung penerapan budaya K3 di PT Semen Tonasa. Ia berpesan agar penghargaan ini tidak dijadikan sebagai tujuan akhir. Namun, ia berharap agar penghargaan ini dapat dijadikan motivasi untuk menerapkan K3 lebih baik lagi di lingkungan masing-masing, sehingga dapat terus dipertahankan ke depannya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru