Hyundai Pettarani Perkenalkan Stargazer X, Pesaing Baru di Kelas LSUV

Luqman Zainuddin
Minggu, 03 Sep 2023 15:17
Hyundai Pettarani Perkenalkan Stargazer X, Pesaing Baru di Kelas LSUV
Branch Manager Hyundai Pettarani William (kiri) bersama Stargazer X, kemarin. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Hyundai Pettarani Makassar memperkenalkan jagoan terbarunya di kelas low sport utility vehicle (LSUV), Stargazer X, Sabtu (3/9/2023).

Tipe terbaru ini baru diluncurkan beberapa waktu lalu di Jakarta. Stargazer X memiliki tampilan lebih tegas. Tampilan ala SUV juga semakin kental dengan penambahan cladding berwarna hitam. Kemudian, penyematan desain velg baru dengan ukuran 17-inci.

Stargazer X hadir dengan fasia depan baru yang meliputi desain bumper baru, grill baru, serta cladding bawah yang memperkokoh tampilannya. Kap mesin yang berbeda dibandingkan dengan Stargazer pendahulunya. Kap mesin Stargazer X lebih mengotak.

Branch Manager Hyundai Pettarani Makassar William menjelaskan, Stargazer X tipe Prime telah dilengkapi dengan speaker premium dari Bose untuk suara yang lebih jernih.



"Tidak lupa, kami menyiapkan promo untuk memudahkan masyarakat memiliki Stargazer X. Mulai dari paket uang muka (down payment/dp) Rp5 juta, cicilan sampai 10 tahun, dan bunga murah mulai 2,17 persen," kata William, kemarin.

Berbagai kemudahan yang dihadirkan untuk Stargazer ini karena minat yang besar dari masyarakat. William menyebutkan, Hyundai Pettarani mencatat market share Stargazer di Makassar mencapai 10 persen.

Sementara di Sulawesi, market share Stargazer juga sangat tinggi hingga 10,9 persen. Angka itu Lebih tinggi dari market share Stargazer nasional yang hanya 9 persen.

"Dari Januari hingga Juli tercatat penjualan mencapai 300 unit di Sulawesi," tutur William saat ditemui di Hyundai Pettarani Makassar.



Wlliam menambahkan, Stargazer X yang baru diperkenalkan dalam acara GIIAS 2023 itu menawarkan fitur laiknya tipe prime. Lebih unggul karena memiliki harga yang cukup terjangkau dengan berbagai teknologi yang canggih.

"Stargazer X menghadirkan fitur dan teknologi sesuai kebutuhan konsumen. Pembuatannya melalui survei seperti apa kendaraan low SUV yang diinginkan masyarakat," jelas William.

Eksistensi Hyundai di tanah air saat ini makin meningkat. Tercatat, penjualan Hyundai pada pameran otomotif GIIAS 2023 mencapai 3727 unit. Posisi kedua setelah Toyota, mengalahkan merek Mutsubishi, Honda, dan Suzuki.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru