Honda Care, Servis Motor Tidak Harus ke Bengkel

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 22 Feb 2023 22:01
Honda Care, Servis Motor Tidak Harus ke Bengkel
Asmo Sulsel menghadirkan Honda Customer Assistance & Road Emergency alias Honda Care, yang kini menjadi layanan emergency road assistance motorcycle 24 jam pertama di Indonesia. Foto/Dok Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor (Asmo) Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartrabon mengambil sikap tanggap peduli bencana di tengah cuaca ekstrem yang melanda Kota Makassar dan sekitarnya. Untuk itu, Asmo Sulsel menghadirkan Honda Customer Assistance & Road Emergency alias Honda Care, yang kini menjadi layanan emergency road assistance motorcycle 24 jam pertama di Indonesia.

Lewat Honda Care, pihaknya dapat memberikan layanan yang menguntungkan dan mempermudah konsumen setia Honda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Adapun kategori layanan yang disediakan yaitu Road Emeregency berupa layanan kunjungan darurat saat di jalan, yang berkaitan dengan keamanan dan kenyaman penggunaan sepeda motor yang dapat dihubungi selama 24 jam.



Ada juga Customer Assistance yang akan memanjakan konsumen untuk melakukan servise motor melalui kunjungan darurat saat di rumah atau di tempat kerja yang berkaitan dengan kendala technical sepeda motor. Jika tak sempat ke bengkel, konsumen bisa menggunakan layanan Home Service yang merupakan layanan kunjungan service, penggantian oli dan spare part.

Selain itu, ada juga Kupon Perawatan Berkala (KPB) Home Service untuk pemakaian setahun (12 bulan) di awal pembelian motor Honda.

Pelanggan setia Honda akan semakin diuntungkan karena layanan Honda Care ini memberikan fasilitas gratis biaya kunjungan 24jam (Khusus Layanan Road Emergency). Sementara untuk layanan Home Service hanya dengan Rp25 ribu, konsumen sudah bisa service dirumah tanpa antre. Layanan ini dapat digunakan melalui MotorkuX, aplikasi Amanda, ataupun menghubungi Call Center AHM.

Honda Customer Care Centre Manager, Andre Widya Kurniawan, berharap Honda Care dapat menjadi solusi terhadap kebutuhan perbaikan dan perawatan sepeda motor tanpa harus ke bengkel AHASS. Dengan begitu, pengguna sepeda motor Honda dapat tetap merasa aman dan nyaman menggunakan kendaraannya tanpa perlu khawatir terjadi kendala di jalan.

“Layanan Honda Care ini diadakan untuk memberi kemudahan terhadap konsumen setia sepeda motor Honda. Apalagi dengan 27 armada yang menjangkau permintaan layanan hingga 15 km dari lokasi AHASS/Dealer terdekat," kata dia.

Salah satu konsumen setia Honda, Mochammad Faudyrga Abriant, mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan Honda Care ini. Layanan ini diketahuinya dari teman dan sudah dibuktikan keandalannya.

"Pengalaman sangat terbantu saat dibutuhkan bisa langsung di telepon dan cepat tanggap dalam membantu. Mekanik handal dan ramah, saya jadi sering juga merekomendasikan layanan Honda Care,” ucap dia.



Willy Samuel, seorang arsitek di Kota Makassar juga memberikan pengalamannya mengenai Honda Care. Ia mengatakan bahwa sejak awal memiliki motor Honda sudah diberikan info layanan Honda Care yang sangat membantu. Sangat direkomendasikan sebagai keuntungan memiliki motor Honda. Ganti oli pun mudah tanpa antre, tinggal reservasi dan dikerjakan di rumah.

“Kejadian menarik beberapa tahun lalu, saat saya di luar kota, ternyata anak saya memasukkan mainan mobil-mobilan ke knalpot, akhirnya menghubungi Honda Care untuk diatasi. Alhamdulillah aman. Untuk kasus yang normal, beberapa kali masalah di aki, karena lama tidak digunakan atau juga karena lupa matikan lampu motor, dapat langsung menghubungi Honda Care,’’ ungkapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru