Kabar Gembira! Integrasi Jaringan IOH Tuntas pada Kuartal I 2023

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 14 Jan 2023 15:43
Kabar Gembira! Integrasi Jaringan IOH Tuntas pada Kuartal I 2023
Indosat Ooredoo Hutchison menargetkan integrasi jaringan Indosat dan Tri dapat dituntaskan pada kuartal I atau Q1 2023. Foto/Dok IOH
Comment
Share
MAKASSAR - Indosat Ooredoo Hutchison menargetkan integrasi jaringan Indosat dan Tri dapat dituntaskan pada kuartal I atau Q1 2023. Jauh lebih cepat dibandingkan target semula yakni sembilan kuartal terhitung pasca-merger pada Januari 2022.

Director & Chief Regulatory Officer IOH, Danny Buldansyah, menyampaikan lebih cepatnya proses integrasi jaringan Indosat dan Tri pasca-merger memang melampaui eksptasi. Begitu banyak tonggak pencapaian atau milestone yang berhasil digapai pasca-merger.



"Ini ada percepatan, rencana awalnya sembilan kuartal. Setelah merger, kami bisa selesaikan pada kuartal satu (2023) untuk integrasi jaringan," kata Danny, belum lama ini.

Menurut dia, banyak dampak positif yang dapat dicapai dan dirasakan oleh perseroan maupun masyarakat atas integrasi jaringan dua operator seluler terkemuka tersebut. Di antaranya yakni cakupan atau coverage yang semakin besar dan luas serta kecepatan akses internet yang pastinya akan lebih baik.

"Dengan integrasi, maka coverage makin besar. Kemudian, tentunya kualitas jaringan akan lebih baik karena penetrasi (jaringan) in-building jadi lebih baik, begitu juga speed akan lebih cepat," jelasnya.

Setahun pasca-merger, IOH diketahui mencatat beberapa milestone atau pencapaian positif. Mulai dari pencapaian 100 juta pelanggan hingga peningkatan laba perseroan. Di samping itu, merger IOH diproyeksi akan berdampak positif pada pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia.



Presiden Direktur dan CEO IOH, Vikram Sinha, sebelumnya mengungkapkan begitu banyak program inisiatif yang telah dilakukan pasca-merger setahun lalu. Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga perseroan dapat tumbuh lebih cepat dan besar serta mampu berkontribusi untuk negeri.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak sehingga IOH dapat menjadi bagian utama dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia. Ini merupakan awal yang baik bagi perjalanan IOH ke depan," jelasnya, saat perayaan setahun pasca-merger IOH pada awal Januari 2023.
(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru