Honda On Skul Cari Jagoan, Upaya Wujudkan Generasi Cari Aman

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 24 Feb 2023 22:09
Honda On Skul Cari Jagoan, Upaya Wujudkan Generasi Cari Aman
Lewat kegiatan Honda on Skul Cari Jagoan yang bekerja sama dengan Radio Prambors, Asmo Sulsel melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di Kota Makassar. Foto/Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartrabon tetap menjaga konsistensi untuk menyebarkan virus #Cari_Aman melalui pemilihan Duta #Cari_Aman di kalangan pelajar.

Lewat kegiatan 'Honda on Skul Cari Jagoan' yang bekerja sama dengan Radio Prambors, Asmo Sulsel melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang ada di Kota Makassar. Tujuannya, untuk berbagi ilmu mengenai dunia kreatif digital, penyiaran, dunia otomotif, sosialisasi Safety Riding dan mewujudkan misi untuk mencari Duta #Cari_Aman.



Sekolah pertama yang dikunjungi dalam rangkaian Honda on Skul Cari Jagoan adalah SMK Telkom Makassar, Jumat (24/2/2023). Misi untuk menemukan duta #Cari_Aman akan terus berlangsung hingga Maret 2023.

Prosedur pemilihan Duta #Cari_Aman dilakukan melalui pengumpulan poin melalui kelas Safety Riding, yang dibawakan oleh Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sulselbartrabon dan kelas Siaran & Digital Creative yang dibawakan oleh Baim DJ Show dari Prambors. Tak hanya berbagi pengetahuan melalui teori, Honda on Skul Cari Jagoan juga membagi ilmu melalui praktik Safety Riding Safety Riding Instructor Astra Motor Sulselbartrabon.

Salah satu siswi yang mengikuti praktek Safety Riding, Ulfah Mutmainnah, mengatakan praktik Safety Riding ini sangat menyenangkan dan sedikit menantang terlebih saat harus melewati cone secara zigzag. “Ini sangat seru sekaligus menantang karena harus tetap mempertahankan keseimbangan dan memperhatikan kecepatan ketika melewati cone,” tuturnya.

Wakasek Kesiswaan SMK Telkom Makassar, Musliadi, berharap dengan diadakannya pemilihan Duta #Cari_Aman, para siswa akan semakin sadar pentingnya berkendara secara aman. Diinginkan pihaknya agar SMK Telkom Makassar menjadi contoh bagi lingkungan sekitar untuk senantiasa tertib dalam berkendara.

“Kegiatan ini tentu bermanfaat dan sangat dibutuhkan semua pengendara, terlebih remaja. Karena kita tahu kalau insting remaja dalam berkendara belum cukup matang. Di sinilah pentingnya sosialisasi Safety Riding dalam mengajarkan siswa dan siswi untuk mengutamakan keselamatan bukan kecepatan terlebih selalu #Cari_Aman dalam berkendara. Semoga Duta #Cari_Aman yang terpilih nantinya, dapat menjadi contoh untuk lingkungan sekitar untuk terus berkendara secara aman,” paparnya.



Abdul Kadir selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sulselbartrabon mengatakan pihaknya gencar menyuarakan Safety Riding untuk menyebarkan virus #Cari_Aman kepada masyarakat. Pemilihan Duta #Cari_Aman ini tentu bukan hanya untuk jago-jagoan atau pun keren-kerenan atau bahkan hanya untuk memenangkan hadiah, tetapi menjadi Jagoan Honda dan Prambors dalam menyuarakan pentingnya berkendara dengan aman.

“Pemilihan Duta Cari_Aman ini dilakukan untuk memilih siswa maupun siswi yang terbaik dari segala yang baik, yang nantinya akan menjadi contoh dan panutan untuk generasi saat ini maupun yang akan datang mengenai pentingnya berkendara secara aman. Ada pepatah yang saya berikan di kelas Safety Riding hari ini yang sekiranya boleh bermanfaat bagi semua pengendara yaitu ‘Esok adalah hadiah dari berkendara aman hari ini.’ Pastikan kamu selalu berhati-hati dalam berkendara dan nantikan Honda on Skul Cari Jagoan di sekolahmu!” tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru