Gandeng Asuransi Astra, Kalla Toyota jadi Dealer Pertama Siapkan Layanan Car Carrier

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 07 Des 2023 17:49
Gandeng Asuransi Astra, Kalla Toyota jadi Dealer Pertama Siapkan Layanan Car Carrier
Penandatanganan kerja sama Car Carrier Truck Toyota Insurance Managed by Garda Oto, disertai penyerahan simbolis truk untuk layanan car carrier. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Toyota terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan calon pelanggan. Terbaru, dealer resmi mobil Toyota di empat provinsi lingkup Sulawesi itu menghadirkan layanan car carrier, dengan menggandeng Asuransi Astra.

Kerja sama itu diklaim menjadikan Kalla Toyota menjadi dealer mobil pertama yang mempunyai layanan car carrier. Adapun penandatanganan kerja sama Car Carrier Truck Toyota Insurance Managed by Garda Oto, disertai penyerahan simbolis truk untuk layanan car carrier dilaksanakan di sebuah kafe di Kota Makassar, Kamis (7/12/2023).

Hadir langsung meneken kerja sama dan melakukan proses serah terima truk 'car carrier' yakni Chief Operating Officer (COO) Kalla Toyota, Robby Wijaya, dan Marketing-Retail & Digital Business Director Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana.

COO Kalla Toyota, Robby Wijaya, menyampaikan kerja sama yang disepakati bersama Asuransi Astra ini memiliki arti penting. Saat ini hingga tahun depan, pihaknya memang terus memperkuat layanan. Nah, kehadiran layanan car carrier bakal memperkuat keunggulan Kalla Toyota dibandingkan dealer mobil pabrikan lainnya.

Tahun depan yang juga dikenal dengan tahun politik, kata Robby, bakal sangat menantang. Berbagai pabrikan mobil berlomba-lomba menunjukkan keunggulan, bahkan sampai berani perang harga. Namun, Kalla Toyota tidak mau ikut dengan itu, dan lebih mengedapankan layanan terbaik.

Toh, berdasarkan hasil analisa dan pengalaman saat memasuki tahun politik, khususnya Pilpres, maka market otomotif cenderung menurun cukup dalam. Meski demikian, potensi dan optimisme pasar otomotif menghadapi tahun politik pada tahun depan tetap dilirik, khususnya dengan peningkatan pelayanan.

"Kami tahun depan punya strategi unik dibandingkan brand lain. Cenderung lebih ke arah perang pelayanan, bukan perang harga. Nah, salah satunya lewat kerja sama hari ini, ya kami hadirkan car carrier," ungkapnya.

Menurut Robby, layanan ini tentunya akan sangat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan Toyota. Jadi, tatkala membutuhkan layanan itu, kapan dan dimana pun, maka pihaknya siap turun ke lapangan. "Jadi sesuai dengan tagline Kalla Toyota, semua jadi lebih mudah," tuturnya.

Gandeng Asuransi Astra, Kalla Toyota jadi Dealer Pertama Siapkan Layanan Car Carrier

Marketing-Retail & Digital Business Director Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana, pada kesempatan itu menyampaikan total ada empat unit truk car carrier yang akan diserahkan ke Kalla Toyota. Namun, tahap awal pada hari ini baru satu truk yang diberikan.

Menurut Wisnu, kerja sama ini membuat Kalla Toyota memiliki keunggulan besar dibandingkan pabrikan mobil lainnya. Itu karena Kalla Toyota menjadi dealer pertama yang memiliki layanan tersebut. Sehingga bila ada pelanggan yang ingin mengirim mobil ke tempat tertentu atau ingin membawa mobilnya ke bengkel bisa memakai layanan car carrier.

"Biasanya ini dioperasikan oleh asuransi atau vendor. Baru kali ini malah dioperasikan oleh pihak dealer Kalla Toyota. Ini terobosan pertama di Indonesia. Tujuannya memang agar customer bisa terlayani lebih baik, dengan lebih cepat dan lebih personal karena pihak dealer yang juga ikut melayani," terang dia.

Adapun kolaborasi Kalla Toyota dan Asuransi Astra sudah dilaksanakan sejak September lalu. Pihaknya turut memberikan sejumlah pelayanan prima, seperti jaminan perbaikan di bengkel resmi hinga jaminan suku cadang asli.

"Kerja sama ini memberikan value lebih kepada pelanggan Kalla Toyota. Adapun kami dari Asuransi Astra sebagai market leader dengan market share mencapai 18 persen ingin terus memperbaiki dan menambah layanan kepada pelanggan," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru