BinguoEV Tiba di Makassar, Wuling Kumala Langsung Bukukan 300 SPK

Luqman Zainuddin
Sabtu, 16 Des 2023 17:00
BinguoEV Tiba di Makassar, Wuling Kumala Langsung Bukukan 300 SPK
BinguoEV yang dipajang di atrium Trans Studio Mall Kota Makassar. Foto: SINDO Makassar/Luqman Zainuddin
Comment
Share
MAKASSAR - Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik keduanya, BinguoEV ke masyarakat di Kota Makassar lewat Regional Launching dan Year End Sale di Trans Studio Mall (TSM), mulai 13 hingga 17 Desember.

Di ajang itu, masyarakat yang penasaran dengan BinguoEV (dibaca: Bing-go EV), dapat melihat langsung lebih dekat mobil yang mengusung tagline 'Drive Electric, Be The Icon' ini. Bahkan langsung menjajalnya.

BinguoEV hadir setelah kesuksesan pendahulunya Wuling Air ev. Sebagai generasi baru, BinguoEV dibekali dengan segala fitur dan kecanggihan teknologi dengan semangat 'Drive For A Green Life' yang diusung Wuling.

"Kami berharap, Wuling BinguoEV bisa menjadi teman mobilitas ramah lingkungan dan juga gaya hidup hijau," ujar Regional Sales Manager Wuling Motors Marfiansyah, Sabtu (16/12/2023).

Meskipun baru diluncurkan, animo masyarakat terhadap BinguoEV sangat tinggi. Terbukti dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang sudah dikeluarkan Wuling Kumala sampai hari ini.



"Sudah ada 300 SPK sampai hari ini. Itu termasuk pre book. Delivery unitnya akan dilakukan tahun depan," ujar General Manager Marketing Kumala Group Ivan Pudya Sumanta.

BinguoEV hadir dengan gaya hatchback. Memiliki panjang 3.95 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,5 meter. Di dalamnya tersedia 15 kompartemen sebagai penyimpanan barang bawaan.

Wuling Motors bersama dengan Kumala Group sebagai mitra dealer di Sulawesi Selatan, memasarkan dua varian BinguoEV untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya dengan harga Rp367.500.000 (Long Range) dan Rp417.500.000 (Premium Range).

PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom menjelaskan, salah satu perbedaan mencolok varian Long Range dan Premium Range adalah kapasitas baterainya. Sementara fitur, desain dan teknologinya, sama.

"Long Range memiliki jarak tempuh maksimal 333 km dengan kapasitas baterai 31,9 kWh, sementara Premium Range 410 km dengan kapasitas baterai 37,9 kWh," ujar Brian.



Perbedaannya juga terletak pada kecepatan. Long Range memiliki kecepatan maksimal 120 km/h, sementara Premium Range 130 km/h.

Dalam pameran ini, Wuling turut menampilkan lini produk lainnya meliputi Alvez, Air ev, dan New Almaz RS Pro. Tersedia unit test drive BinguoEV, New Almaz RS Pro Hybrid, dan Air ev bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman berkendara inovatif dan modern dengan produk Wuling.

"Mari kunjungi Trans Studio Mall Makassar untuk melihat langsung tampilan baru yang ikonik dari BinguoEV serta mencoba pengalaman berkendara yang mengesankan bersama hatchback Ev terbaru dari Wuling ini dan nikmati promo menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan," tambah Ivan.

Sebagai informasi tambahan, Wuling juga menyajikan promo menarik bagi konsumen yang melakukan transaksi pembelian BinguoEV Long Range dan Premium Range selama periode launching sampal 31 Desember 2023.

Promo tersebut meliputi Lifetime Core EV Component Warranty yang terdiri dari power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis AC charging device 7 kWh, dan aksesoris. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku untuk keseluruhan promo.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru