Semarak Art Festival di Novotel Makassar: Lomba Mewarnai hingga Zumba Dance

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 26 Feb 2023 16:23
Semarak Art Festival di Novotel Makassar: Lomba Mewarnai hingga Zumba Dance
Zumba Dance, salah satu rangkaian kegiatan dari acara yang digelar Novotel Makassar Grand Shayla dengan mengangkat tema Art Festival. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Novotel Makassar Grand Shayla kembali menggelar kegiatan di Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (26/2/2023). Setelah pada Januari 2023 sukses menyelenggarakan Rain Festival, kali ini Tim Novotel Makassar kembali menyelenggarakan acara dengan tajuk Art Festival.

Vina Taning, Marcom Manager Novotel Makassar menyampaikan, Art Festival ini menyuguhkan berbagai konten seni yang mencakup semua market dan semua kalangan usia. Beragam acara yang disuguhkan antara lain, antara lain yakni lomba mewarnai untuk anak-anak, dan pertunjukan musik.



Selain itu, ada pula zumba dance bersama komunitas Mom n Jo, dan ekspresi rasa dimana masyarakat dapat mengekspresikan perasaannya melalui tulisan pada wadah yang telah disediakan oleh panitia.

Selanjutnya, ada pertunjukan tarian yang dipersembahkan oleh Novotel Superstars yang memenangkan Juara 1 Dance Accor Sport Day Makassar 2023, dan spesial pada Art Festival kali ini pun, turut dimeriahkan oleh Institute of Karate-Do Indonesia (INKAI) seni bela diri.

“Kami ingin konsisten setiap bulannya mengadakan kegiatan di Car Free Day, tentu dengan tema dan konsep yang berbeda. Pada hari ini, walaupun cuaca tidak bersahabat, akan tetapi team Novotel Makassar tetap melanjutkan kegiatan hari ini sesuai dengan tagline event Rain Festival bulan Januari lalu bahwa hujan itu bukan penghalang untuk tetap bisa beraktifitas, berkreasi dan tetap produktif," kata dia.

Art-Festival ini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk. Hanya untuk lomba mewarnai saja yang mematok biaya resgistrasi sebesar Rp25 ribu per anak. Lomba mewarnai pada event Art-Festival ini juga untuk mendukung berjalannya program A Trust For A Child (ATFAC), dimana ini merupakan program CSR dari Accor Indonesia yang bergerak dalam bidang pendidikan anak yang kurang mampu. Total keseluruhan dari biaya pendaftaran lomba mewarnai ini pun akan didonasikan ke ATFAC.

Vina menyebut animo masyarakat yang sangat tinggi atas kegiatan Art Festival membuat acara ini berlangsung meriah. Pada pengujung acara, akhirnya terpilih tiga terbaik dari total 40 peserta lomba mewarnai kategori anak yakni Zahra, Alika dan Mozanetta.



Lebih jauh, Vina menyebut untuk menyukseskan kegiatan ini, tim Novotel Makassar ikut berkontribusi. Bulan depan, tepatnya Maret pun sudah dipersiapkan agar tidak kalah dengan event pada Februari 2023.

"Di sini semua tim dari Novotel Makassar ikut mengambil peran dalam kegiatan ini. Penasaran pada Maret konsep seperti apa yang akan kami suguhkan? Stay tune ya, pastinya akan diupdate melalui akun Instagram Novotel Makassar @novotelmakassar. Pastinya akan ada keseruan berikutnya sebelum memasuki bulan Ramadan," jelasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru