Keseruan Lomba Masak Sunny Gold di Festival Makan Enak Volume 2

Tim Sindomakassar
Kamis, 29 Feb 2024 13:52
Keseruan Lomba Masak Sunny Gold di Festival Makan Enak Volume 2
Festival Makan Enak (FME) di Phinisi Point, Kota Makassar, memasuki hari kedua pada Kamis (29/2/2024) diisi lomba mewarnai dan memasak. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Festival Makan Enak (FME) di Phinisi Point, Kota Makassar, memasuki hari kedua pada Kamis (29/2/2024). Ragam aktivitas menarik diselenggarakan pada chapter kedua event tersebut. Salah satunya yakni lomba memasak Sunny Gold 'Bestie Challenge' with Nugget Pop.

Kegiatan ini terbagi beberapa kategori, seperti ibu dan anak. Setidaknya ada puluhan pasang ibu dan anak yang merupakan siswa dan siswi TK Rama yang ikut ambil bagian.

Bendahara Yayasan Rama, Ety, menyampaikan ada 136 siswa dan siswi TK Rama yang ikut ambil bagian pada Festival Makan Enak volume 2. Sebanyak 20 murid di antaranya mengikuti lomba masak Sunny Gold yang merupakan brand frozen food ternama.

Ety bilang lomba tersebut menguji kekompakan ibu dan anak, dalam membuat kreasi masakan berbahan dasar nugget pop dari Sunny Gold. "Juga menambah ilmu pengetahuan bagi orang tua dalam menyiapkan menu sarapan pagi,” tuturnya.

Selain lomba masak, di lokasi hadir juga live cooking demo masak menggunakan nugget pop bersama chef Hendro Lawalata. Dalam lomba masak ini disediakan bahan-bahan dasar seperti nugget, minyak goreng, garam, gula, bawang merah, bawang kecap, dan banyak lagi. Peserta bisa membawa sendiri keperluan memasak untuk kreasi lainnya.

Direktur PT Ayamji Pangan Sejahtera selaku distributor brand Sunny Gold di Sulawesi, Ali Maftuh, mengatakan keterlibatan Sunnny Gold dalam event ini merupakan yang pertama kali. Event ini sekaligus menjadi ajang promosi kepada masyarakat.

"Ya bentuknya melalui lomba masak dan demo masak ini,” ungkap dia.

Ali menjelaskan kelebihan Sunny Gold antara lain ayamnya dari peternakan sendiri. “Ayamnya pilihan yang diolah dengan teknologi terbaru sehingga lebih crispy tapi tetap jiocy dan sedikit menyerap minyak,” jelasnya.

Kemudian tim promosi PT Malindo Food Delight selaku produsen Sunny Gold Yusuf Jauhari mengatakan produk andalan selain nugget pop ada chicken wing, tempura, sosis ayam, dan sosis bakar. “Produk kami ini standard internasional, sudah di ekspor ke Singapura dan Jepang,” ujarnya.

Event planner Mimi Rosmini mengatakan FME diikuti 50 tenant UMKM terbaik Makassar, Jakarta, dan Surabaya. Festival Makan Enak juga dilirik pihak perbankan sebagai event potensial peningkatan penggunakan QRIS.

Untuk itu di FME ke-2 ini BRI kembali menjadi official payment non tunai. Bersama BRI kami terus mengkampanyekan pembayaran non tunai yang lebih aman dan nyaman bagi customer dan juga pengusaha yang terlibat dalam FME. Pada chapter dua ini FME berlangsung 28 Feb sampai 3 Maret 2024.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru