Dorong Ekosistem Bisnis NFR, Pertamina Gelar Tenants Day di Makassar

Tim Sindomakassar
Sabtu, 13 Jul 2024 19:41
Dorong Ekosistem Bisnis NFR, Pertamina Gelar Tenants Day di Makassar
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melibatkan UMKM binaannya pada kegiatan Refreshment Program Pertamina Way dan Tenants Day 2024. Foto/Dok Pertamina
Comment
Share
MAKASSAR - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya pada kegiatan Refreshment Program Pertamina Way dan Tenants Day 2024 yang diikuti oleh seluruh pengusaha SPBU di wilayah Regional Sulawesi.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, Pertamina Lubricant Pusat dan Pertamina Retail Pusat.

Region Manager Retail Sales PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, I Gusti Bagus Suteja, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merefresh kembali program Pertamina Way.

“Kami harapkan dalam kegiatan ini para pelaku usaha SPBU dapat meningkatkan standarisasi layanan kepada konsumen, yang mana terdapat 5 elemen yaitu dari sisi staf yang terlatih dan termotifasi, quality & quantity produk, fasilitas yang terawat dengan baik, format fisik yang konsisten dan penawaran produk yang komprehensif,” tuturnya.

Suteja juga menjelaskan, selain berfokus pada program Pertamina Way, kegiatan ini juga membuka peluang bagi mitra binaan Pertamina dan pengusaha SPBU untuk mengembangkan kerjasama bisnis Non Fuel Retail (NFR). Caranya dengan co-branding Bright by Alfamart dan Bright by Indomaret, dan juga dengan Bisnis Own Brand lainnya antara lain Enduro Express, Dan Bright Olimart.

Kegiatan ini berlangsung pada 11 Juli 2024 di Hotel The Rinra Makassar, tak hanya peserta offline yang hadir, tapi peserta online dari seluruh Pengusaha SPBU di Sulawesi juga mengikutinya.

Nampak beberapa para UMKM binaan Pertamina yang diikutkan sebagai bentuk langkah inisiatif strategis Pertamina untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada konsumen serta meningkatkan penetrasi pasar di wilayah Sulawesi. Program ini akan menjadi platform untuk memperkuat kemitraan dan kolaborasi para mitra bisnis lainnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan sinergi antar mitra bisnis dan Pertamina.

“Kami melihat Tenants Day 2024 sebagai kesempatan emas untuk mempererat hubungan kemitraan dan membangun strategi bersama yang dapat menguntungkan semua pihak. Melalui kerja sama co-branding ini, kami berharap dapat menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen di Sulawesi,” ujarnya.

Fahrougi juga menuturkan program UMKM binaan yang dimilikinya. "Kami juga banyak memiliki binaan unggulan dengan produk yang beragam yang dapat mengisi bisnis NFR ini di masing-masing SPBU seluruh Sulawesi, sehingga kita sekaligus memberikan peluang bagi UMKM binaan untuk memperluas jangkauan pemasaran,” tuturnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru