Pertamina Apresiasi & Sosialisasi Bright Gas Lewat Ajang Lomba Memasak

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 12 Agu 2023 14:33
Pertamina Apresiasi & Sosialisasi Bright Gas Lewat Ajang Lomba Memasak
Pertamina Patra Niaga Sulawesi menyelenggarakan Bright Gas Cooking Competition 2023 di Lapangan Monumen Mandala, Kota Makassar pada Sabtu (12/8/2023). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pertamina Patra Niaga Sulawesi menyelenggarakan Bright Gas Cooking Competition 2023 di Lapangan Monumen Mandala, Kota Makassar pada Sabtu (12/8/2023). Kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi pelanggan setia sekaligus ajang sosialisasi penggunaan Bright Gas.

Total sebanyak 30 peserta ikut ambil bagian dalam lomba memasak dengan menggunakan Bright Gas, produk gas elpiji domestik non-subsidi yang diproduksi oleh Pertamina. Para peserta yang berkompetisi telah diseleksi sebelumnya, dimana penjaringan awal dilakukan via media sosial (medsos).



Region Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fanda Chrismianto, mengungkapkan Bright Gas Cooking Competition merupakan program tahunan. Untuk di Kota Makassar merupakan kali kedua, setelah sukses terselenggara tahun lalu.

Untuk tahun ini, Bright Gas Cooking Competition sudah dilaksanakan di Surabaya dan Makassar, lalu bakal digelar di Medan. Selanjutnya, para juara di level daerah akan berkompetisi pada grand final yang diselenggarakan di Jakarta, yang akan memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah.

"Ya, finalnya di Jakarta, nanti akan dipilih juri profesional yang memang diminta melakukan penilaian. Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk apresiasi dari PT Pertamina Patra Niaga kepada konsumen rumah tangga maupun sektor usaha yang setia menggunakan Bright Gas," jelas Fanda.

Selain wujud apresiasi, Bright Gas Competition juga merupakan ajang sosialisasi penggunaan tabung gas non-subsidi. Toh, banyak manfaat atau kelebihan penggunaan Bright Gas, seperti teknologi yang lebih aman.

"Jadi ini juga acara untuk sosialisasi dan mengedukasi masyarakat bahwa Bright Gas itu memakai teknologi yang aman. Itu sesuai dengan slogan Bright Gas 'Makin Aman, Makin Cerdas'," tuturnya.



Lebih jauh, Fanda memastikan penggunaan Bright Gas di area Sulawesi, khususnya Sulsel cukup bagus. Pihaknya memasarkan ragam produk Bright Gas, mulai dari 5,5 Kg, 12 Kg hingga 50 Kg. Namun, yang paling diminati diakuinya yakni produk ukuran 5,5 Kg.

"Yang pemasarannya cukup banyak itu yang 5,5 Kg, karena ukurannya. Jadi, ibu-ibu juga bisa langsung mengangkat sendiri," katanya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru