Antusiasme Pengunjung Ikuti Poundfit di Bugis Waterpark Adventure

Tim Sindomakassar
Minggu, 25 Feb 2024 12:32
Antusiasme Pengunjung Ikuti Poundfit di Bugis Waterpark Adventure
Antusiasme masyarakat yang mengikuti olahraga Poundfit di Bugis Waterpark Adventure (BWP) yang diselenggarakan oleh komunitas Fitness Embassy Makassar. Foto/Dok BWP
Comment
Share
MAKASSAR - Poundfit kini menjadi tren gaya hidup sehat di Makassar. Olahraga ini mengkombinasikan elemen kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitas gerak.

Sekadar diketahui, Poundfit adalah jenis olahraga baru yang memadukan gerakan aerobik dengan yoga serta menggunakan alat semacam stik (ripstix) dan musik yang energik sebagai komponen utamanya. Penggunaan musik dalam olahraga ini bertujuan untuk membangkitkan semangat serta gairah untuk menggerakkan risptix seolah menabuh drum yang mengikuti irama musik.

Tren tersebut dapat dilihat dari antusiasme masyarakat yang mengikuti olahraga Poundfit di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Kegiatan olahraga tersebut diselenggarakan oleh komunitas Fitness Embassy Makassar pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Tak hanya warga kota Makassar saja, Ulfa (30), turis lokal yang berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur, rela mengambil cuti dari pekerjaannya untuk terbang ke Makassar hanya untuk merasakan sensasi Poundfit bernuansa alam yang dimiliki Bugis Waterpark Adventure.

“Tentu saya merasa sangat senang. Apalagi tempatnya begitu rindang. Saya tidak merasa sia-sia mengambil cuti saya untuk mengikuti Poundfit yang ada di BWP,” ungkapnya.

Ulfa tak menampik, sarana serta fasilitas yang dimiliki BWP sangat menunjang kegiatan olahraga lainnya. “Saya rasa selain Poundfit, kegiatan olahraga lainnya seperti zumba, aerobik lainnya sangat cocok dilakukan di BWP. Nuansa outdoornya dapat banget, capeknya dapat, senang-senangnya pun dapat, karena bisa langsung mandi-mandi setelah berolahraga,” lanjut Ulfa.

Marketing & Communications Manager Kalla Land & Property, Datu Primadona Husain mengatakan BWP menjadi tempat yang dapat dinikmati oleh semua khalayak yang ingin menghabiskan waktu liburannya selama di Makassar.

”Poundfit menjadi bukti cinta kami untuk memberikan kenyamanan untuk semua visitor BWP. Kegiatan ini pun terlaksana berkat kolaborasi dari berbagai pihak, komunitas dan brand lainnya yang turut berpartisipasi menyukseskannya,” kata Ona, sapaan akrabnya.

BWP kini, sambung Ona, dapat dijadikan ruang serbaguna tak terlepas dari jenis kegiatannya. Baik yang bersifat formal, nonformal, dan informal dapat dilakukan di seluruh area Bugis Waterpark Adventure.

“Selain tempat berwisata, BWP juga sangat terbuka untuk segala kegiatan lainnya. Bahkan, kegiatan Poundfit ini mempertegas lingkungan BWP yang asri dan sejuk. Kedepan kami akan menggandeng komunitas olahraga lainnya untuk menikmati keseruan lainnya bersama keluarga, kerabat dan orang tercinta lainnya,” tutupnya.
(TRI)
Berita Terbaru