Koneksi Internet di Rumah Mendadak Terputus, Ini Tiga Langkah Pertolongan Pertama

Tim Sindomakassar
Senin, 08 Apr 2024 15:56
Koneksi Internet di Rumah Mendadak Terputus, Ini Tiga Langkah Pertolongan Pertama
Indosat HiFi membagikan tiga langkah mudah yang harus kamu lakukan jika jaringan internet di rumah kamu mendadak terputus. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Salah satu hal yang paling tidak diharapkan ketika tengah menyelesaikan pekerjaan yang padat adalah terjadinya troubleshooting pada jaringan internet yang kamu gunakan.

Sebenarnya tidak hanya jaringan internet saja, namun pada jaringan LAN, hal ini juga dapat memicu kejengkelan karena pekerjaan jadi terganggu. Tapi apakah solusinya harus memanggil teknisi?

Memang jika mendengar istilahnya troubleshooting terdengar rumit dan memerlukan tenaga ahli. Padahal dalam beberapa kasus, hal ini bisa diselesaikan dengan melakukan langkah-langkah sederhana lho.

Indosat HiFi membagikan tiga langkah mudah yang harus kamu lakukan jika jaringan internet di rumah kamu mendadak terputus.

1. Temukan tombol power di bagian belakang Optical Network Terminal (ONT) atau Terminal Jaringan Optik

2. Matikan ONT dengan menekan tombol power lalu tunggu sekitar 60 detik

3. Nyalakan kembali ONT dengan menekan tombol power pada ONT

Jika masih terjadi gangguan koneksi internet, maka hubungi Customer Care Indosat HiFi pada nomor 021 3000 1515 atau WhatsApp di 0815 900 1515 untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru