Pelajar SMK Telkom Makassar Antusias Ikuti Safety Riding dari Asmo Sulsel

Tri Yari Kurniawan
Senin, 19 Agu 2024 16:27
Pelajar SMK Telkom Makassar Antusias Ikuti Safety Riding dari Asmo Sulsel
Kurang lebih 100 pelajar SMK Telkom Makassar mengikuti edukasi safety riding, yang diselenggarakan oleh Astra Motor Sulsel, belum lama ini. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kurang lebih 100 pelajar SMK Telkom Makassar mengikuti edukasi safety riding, yang diselenggarakan oleh Astra Motor Sulsel, belum lama ini. Para pelajar dari kelas 10, 11, dan 12 itu tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Edukasi Safety Riding ini memiliki tujuan untuk memberi tips mengenai keselamatan dalam berkendara dan menurunkan angka kecelakaan terutama bagi para generasi muda.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Wanny, menuturkan para pelajar pasti melakukan kegiatan setiap hari seperti berangkat ke sekolah dan kembali pulang ke rumah dengan berkendara. Olehnya itu, penting sekali untuk mengetahui bagaimana memprioritaskan keselamatan saat berada di jalan.

“Keselamatan adalah hal yang paling penting, saat berkendara kita haru selalu mematuhi aturan dan rambu lalu lintas serta menjaga jarak aman saat berkendara,” ujar Wanny.

Hal ini menjadi salah satu bentuk komitmen Astra Motor Sulawesi Selatan untuk berkontribusi dalam memberikan edukasi dan menanamkan kedisiplinan berlalu lintas kepada para generasi muda dan berbagai kalangan masyarakat.

"Dari data tahunan, korban kecelakaan di Indonesia sebanyak 53 persennya masih berusia produktif 15 - 39 tahun. Penyebab kecelakaan 90 persen adalah faktor dari manusia seperti tidak melanggar lalu lintas, gagal menjaga jarak aman, mengebut, dan ceroboh saat berbelok atau mendahului kendaraan lain,” ucap Wanny.

Tidak hanya itu, beberapa games dan kuis tentang materi yang telah disampaikan juga menambah keseruan. Banyak pelajar juga interaktif dalam mengajukan dan menjawab pertanyaan mengenai keamanan saat berkendara juga mendapatkan beragam hadiah.

Dengan adanya edukasi ini, diharapkan semua generasi muda dapat lebih meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai keselamatan dalam berkendara dan dapat menyalurkan pengetahuan mereka kepada generasi selanjutnya dan masyarakat sekitar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru