Royco dan PKK Kota Makassar Hadirkan Kompetisi Masak Terbesar dengan Ikan Bolu

Tri Yari Kurniawan
Selasa, 10 Sep 2024 13:06
Royco dan PKK Kota Makassar Hadirkan Kompetisi Masak Terbesar dengan Ikan Bolu
Suasana puncak acara Malam Penganugerahan Royco Ibu Juara 2024 di Kota Makassar dimeriahkan dengan penampilan penyanyi terkenal Inul Daratista. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mengulang kesuksesan tahun lalu, kompetisi masak terbesar di Makassar 'Royco Ibu Juara' hadir kembali berkat kolaborasi antara Royco dan Tim Penggerak PKK Kota Makassar.

Kompetisi ini melibatkan para ibu PKK dari 15 kecamatan di Makassar dan bertujuan menyebarluaskan inspirasi hidangan bernutrisi seimbang dengan menonjolkan olahan Ikan Bolu. Puncak acara Malam Penganugerahan Royco Ibu Juara 2024 dimeriahkan dengan penampilan penyanyi terkenal Inul Daratista.

Senior Brand Manager Royco, Ilham Chairat, menyampaikan berdasarkan laporan Indonesia Brand Footprint 2024 dari Kantar Divisi World Panel, Royco disebut sebagai bumbu masak nomor satu di Indonesia. Royco dipilih oleh 8 dari 10 masyarakat Indonesia, termasuk jutaan keluarga di Makassar.

"Sebagai bentuk apresiasi, Royco kembali menggelar kompetisi 'Royco Ibu Juara', yang pertama kali diadakan tahun lalu dan mendapatkan antusiasme luar biasa," kata dia.

Makassar, yang dikenal sebagai Kota Makan Enak, memiliki kekayaan hasil laut yang diolah menjadi hidangan khas, termasuk Ikan Bolu yang menjadi bintang dalam kompetisi tahun ini. Kolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Makassar sejak Agustus lalu melibatkan sosialisasi kepada lebih dari 1.150 ibu di 15 kecamatan, termasuk edukasi memasak Ikan Bolu Goreng dengan Royco.

“Kami memahami mengolah ikan goreng sebagai salah satu menu favorit keluarga Makassar terkadang memang cukup menantang jika takaran bumbunya tidak pas. Namun dengan Royco yang kaya rempah, proses marinasi ikan kini menjadi lebih mudah karena rasanya sudah pasti gurih, kaya rasa dan bernutrisi,” jelas Ilham.

Ikan Bolu dipilih karena ketersediaannya yang melimpah di Makassar, diharapkan dapat diterapkan sehari-hari oleh ibu-ibu di rumah. Royco ingin menyebarluaskan edukasi untuk menyiapkan menu praktis dan bergizi bagi keluarga.

Royco dan PKK Kota Makassar Hadirkan Kompetisi Masak Terbesar dengan Ikan Bolu

Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, pada kesempatan itu mengungkapkan, meskipun Royco sudah dikenal luas, resep masakan dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya selera dan kualitas kuliner Makassar. "Melalui kompetisi ini, kami berharap ibu-ibu mendapatkan keterampilan baru dan meningkatkan kualitas masakan sehari-hari di rumah.”

Dari lebih dari 150 peserta, 50 semifinalis bersaing dalam mengolah Ikan Bolu di Lapangan Karebosi pada 7 September lalu. Penjurian dilakukan oleh Ketua PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, Chef Hendro Lawalata, dan Istriati Natsir selaku pemenang 'Ibu Royco Juara 2023'. Lomba Yel-yel Gurih Gurih Mantap juga memeriahkan acara dengan partisipasi ratusan ibu PKK.

Malam Penganugerahan Royco Ibu Juara 2024 pada 8 September di Ballroom Hotel Four Points menghasilkan lima pemenang dengan kreasi Ikan Bolu Goreng terbaik, yang masing-masing menerima uang tunai total Rp30 juta.

Pemenang, Andi Fadilah Rizki Rifai, Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Tanah, menyatakan sangat senang menjadi salah satu juara. Resep dari Royco sangat membantu, dan mengolah Ikan Bolu jadi lebih mudah.

"Semoga kompetisi ini bisa terus diadakan untuk membantu lebih banyak ibu dalam memasak lezat dan bergizi," tuturnya.

Inul Daratista juga hadir untuk meramaikan acara. Ia bilang kuliner Ikan Bolu selalu menjadi favoritnya setiap berkunjung ke Makassar. "Senang melihat variasi baru dari ibu-ibu juara. Selamat kepada pemenang, semoga bisa menginspirasi ibu lainnya untuk berkreasi dengan menu bernutrisi!," katanya.

Ilham menutup dengan harapan agar kompetisi ‘Royco Ibu Juara’ semakin mendekatkan Royco ke hati ibu dan keluarga Makassar, serta menginspirasi sajian lezat bernutrisi seimbang. "Sampai jumpa di event Royco berikutnya!” pungkas Ilham.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru