Gakkumdu Makassar Raih Penghargaan Terbaik Pertama se-Indonesia pada Award 2024

Tim Sindomakassar
Kamis, 19 Sep 2024 23:31
Gakkumdu Makassar Raih Penghargaan Terbaik Pertama se-Indonesia pada Award 2024
Sentra Gakkumdu Kota Makassar berhasil meraih penghargaan Kategori Fasilitasi terbaik pertama pada Gakkumdu Award 2024 di Ancol Beach City International Stadium pada Kamis (19/09). Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kota Makassar berhasil meraih penghargaan Kategori Fasilitasi terbaik pertama pada kegiatan Gakkumdu Award 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI di Ancol Beach City International Stadium pada Kamis (19/09/2024).

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Dede Arwinsyah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota Gakkumdu yang telah berkolaborasi dengan baik.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan sinergi antara Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan. Kami berkomitmen untuk terus menjaga demokrasi dan menegakkan hukum pemilu," katanya.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum pemilu serta komitmen Gakkumdu dalam menjaga integritas pemilu.



Apresiasi ini juga sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan Gakkumdu Kota Makassar dalam menangani pelanggaran pemilu dan memastikan integritas proses demokrasi di wilayah Makassar.

Sementara itu, Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Datin, Rachmat Sukarno mengungkapkan pencapaian ini tidak lepas dari berbagai inisiatif yang diambil oleh Gakkumdu Kota Makassar. Termasuk peningkatan koordinasi antara pihak kepolisian, Bawaslu, dan kejaksaan.

"Melalui upaya preventif dan responsif terhadap pelanggaran pemilu, Gakkumdu Makassar menunjukkan efektivitas dalam menindaklanjuti laporan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang bersih," ujar Rachmat Sukarno.

Kanit Idik I Polrestabes Kota Makassar, Jafar Achmad menyampaikan kasih atas penghargaan ini, yang merupakan hasil kerja keras seluruh tim.

"Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga keadilan dan integritas pemilu dan pemilihan di wilayah kami," ungkapnya.



Kasi Tindak Pidana Umum Kejari Makassar, As’rini As’ad juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia bilang, penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh tim dan dukungan dari berbagai pihak.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas penegakan hukum dalam pemilihan untuk memastikan keadilan bagi seluruh warga," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bawaslu RI juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. Diharapkan, penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang bersih dan berkualitas.

Gakkumdu Makassar berjanji untuk terus meningkatkan kinerja dan transparansi dalam setiap langkah, guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilihan yang akan datang.

Dengan penghargaan ini, Bawaslu Kota Makassar menegaskan komitmennya untuk terus berupaya meminimalisir pelanggaran dan memastikan bahwa setiap suara masyarakat dihargai dan dilindungi.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru