Bawaslu Soppeng Dorong Generasi Milenial dan Z Terlibat Awasi Pilkada 2024

Tim Sindomakassar
Minggu, 27 Okt 2024 21:05
Bawaslu Soppeng Dorong Generasi Milenial dan Z Terlibat Awasi Pilkada 2024
Bawaslu Soppeng bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif
Comment
Share
SOPPENG - Bawaslu Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan tema Milenial dan Gen Z Melek Politik; Wujudkan Pengawasan Aktif dan Pilkada Berkualitas. Acara ini dihadiri peserta dari kalangan generasi milenial dan Z di Triple 8 Resort.

Ketua Bawaslu Soppeng, Muhammad Hasbi menekankan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam pengawasan pemilu untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas.

"Kita tidak boleh apatis terhadap proses demokrasi yang sedang kita laksanakan. Selain itu, peran aktif milenial dan Gen Z sangat dibutuhkan untuk memastikan jalannya pemilihan serentak 2024 yang jujur, adil, dan bebas dari praktik-praktik kecurangan," katanya.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel, Ilmiawan menyampaikan materi mengenai pentingnya literasi politik bagi generasi muda. "kita harus berani mengambil peran sebagai pengawas partisipatif demi menjaga integritas proses pemilu di daerah masing-masing," jelasnya.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman politik di kalangan generasi muda. Sehingga mereka dapat turut serta dalam pengawasan pemilu secara aktif dan berkontribusi pada terciptanya Pilkada yang berkualitas.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru