Hasilkan 110 Kantong, Saiman jadi Inisiator Donor Darah Gereja Petra

Tim Sindomakassar
Selasa, 10 Okt 2023 21:20
Hasilkan 110 Kantong, Saiman jadi Inisiator Donor Darah Gereja Petra
Saiman Sutanto (tengah) bersama Pengurus Petra Peduli. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Petra Peduli menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian HUT Gereja Petrahf ke-52 tahun baru-baru ini. Kegiatan kemanusiaan ini diikuti oleh para jemaat dan masyarakat sekitar.

“Ada sekitar 150 orang yang mengikuti kegiatan donor darah ini. Dan target kami sebenarnya 100, tapi terkumpul 110 kantong darah,” kata Ketua Petra Peduli, Saiman Sutanto pada Selasa (10/10) kemarin.



Saiman sendiri merupakan inisiator kegiatan kemanusiaan ini. Donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel yang rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

“Sangat antusias para jemaat dan masyarakat untuk mendonorkan darahnya melalui Gereja Petra. Kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya,” ujar Saiman.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI) ini mengapresiasi kepada 150 pendonor yang menyumbangkan darahnya pada kegiatan ini. Menurutnya, setetes darah sejatinya sangat bermanfaat untuk kemanusiaan.



“Saya juga terima kasih kepada para donator. Karena setiap kegiatan donor darah, kami berikan souvenir 5 kilo beras. Nilainya memang tidak seberapa, tapi ini sebagai bentuk penghargaan bagi pendonor darah,” jelasnya.

Saiman sendiri akan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (Dapil) 2 untuk DPRD Makassar melalui Perindo. Dapil ini meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru