Tiga Siswi SMA 1 Maros Raih Medali Emas di Porkab

Najmi S Limonu
Rabu, 10 Jul 2024 08:23
Tiga Siswi SMA 1 Maros Raih Medali Emas di Porkab
Penyerahan trofi dan penghargaan kepada juara cabang olahraga karate di Porkab Maros. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Tiga Siswa SMA Negeri 1 Maros yakni Wayla Savila, Farhan Amri Anugrah dan Muchliza Aulia berhasil meraih medali emas, serta uang pembinaan jutaan rupiah, dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros.

Tak hanya itu, ketiganya juga menerima maskot dan penghargaan atas partisipasinya pada Kejuaraan Karate di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Maros 2024 yang berlangsung di lapangan Pallantikan Maros. Selasa (9/7/2024).

Ketua KONI Maros Marjan Massere di hadapan atlet karate Maros mengatakan, atlet cabang olahraga (Cabor) Karate dari Kecamatan Turikale, Lau, Bontoa, Tanralili dan Simbang telah menyumbangkan emas pada penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Maros 2024.

Tak hanya itu, untuk klasifikasi kata perorangan putra juga dimenangkan oleh Raka Pratama dari Tanralili, Jachirus Ibra Christo dari Marusu, Irwansyah dari Kecamatan Maros Baru.

"Sementara untuk kata perorangan putri masing-masing Dewi Aryalinisa dari Kecamatan Lau, Nur Rezki dari Kecamatan Bantimurung dan Nurfadilah dari Kecamatan Taralili," terang Marjan.

Sedangkan juara kumite putra untuk kelas-75 kg masing-masing Muh Nur Adnan dari Simbang, Revand Joyner Lohonauman dari Simbang, Muhammad Faisal Afandi dari Lau.

Untuk kumite putri kelas 68 Kg masing-masing Qaylah Savila dari Bontoa, Fakhtiyah Hamid dari Mandai, Asti Asmira Putri dari Turikale.

"Kami atas nama pengurus KONI dan Panitia Porkab Kabupaten Maros mengucapkan terima kasih kepada atlit karate peraih juara satu, dua dan tiga. Karena sudah memberikan yang terbaik untuk ajak olah raga karate ini," terangnya.

Sementara itu kata Marjan, Juara untuk kumite putra kelas 60 Kg masing-masing Farhan Amri Anugrah dari Turikale, Gaily Bepin Pasau dari Cenrana dan Muhammad Akramulllah dari Lau. Sedangkan kumite putri kelas 55 Kg masing masing Muchliza Aulia dari Turilale, Chelsy Sambungi dari Simbang dan Nur Bintang Magfirah dari Simbang .

Mereka telah berupaya dan berusaha, berjuang dan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga bisa mengikuti pertandingan dari awal hingga akhir dengan maksimal dan pada akhirnya beberapa medali dapat di raih.

”Kami sangat apresiasi atas usaha dan perjuangan para atlet kecamatan dari awal hingga akhir, dimana mereka terus bersemangat, berjuang dengan bercucuran air keringat demi untuk memberikan nama baik kecamatan yang diwakilinya dan sekaligus memberikan kebanggaan tersendiri kepada masyarakat," ujar Marjan Massere.

Untuk itu lanjut Marjan Massere berharap kepada para atlit yang sudah meraih medali, emas, perak dan perunggu untuk tidak mudah gampang puas.

Tentu dengan harapan terus pertahankan prestasi yang sudah di raih saat ini, kemudian berlatihlah dengan tekun agar pada iven iven mendatang bisa kembali meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Terima kasih buat para sensei yang mendidik atletnya di perguruan masing-masing tanpa mengenal lelah dengan semangat tinggi demi raihan prestasi. Kami masih menunggu pada inven berikutnya,“ harap Marjan Massere.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru