Jelang Muswil, DPW LDII Sulsel Silaturahmi dengan Kapolda

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 16 Agu 2024 13:12
Jelang Muswil, DPW LDII Sulsel Silaturahmi dengan Kapolda
Jajaran pengurus DPW LDII Sulsel berfoto bersama seusai audiensi sekaligus silaturahmi bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi di Mapolda, Kamis (15/8/2024) kemarin. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan audiensi sekaligus silaturahmi dengan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi.

Silaturahmi berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan di Ruang Tamu Pa'rimpungan Toana Bharadaksa Mapolda Sulsel, Kamis (15/8/2027) kemarin. Kapolda Andi Rian menyambut positif kedatangan pimpinan LDII, juga rencana pelaksanaan musyawarah wilayah alias muswil.

Hadir dari pihak LDII Sulsel yakni Ketua DPW Abri di dampingi Sekretaris DPW Mohammad Syafei, Wakil Ketua DPW Sanusi Fattah, Asdar Mattiro yang juga sebagai Ketua DPD LDII Kota Makassar, dan Wakil Sekretaris DPW Mujahidin.

Dalam silaturahmi itu, Abri menyampaikan rencana pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII DPW LDII Sulsel 2024. Rencananya, forum tertinggi organisasi tersebut bakal dilaksanakan di Aula Mappaoddang Markas Polda Sulsel pada 17 September mendatang.

Jelang Muswil, DPW LDII Sulsel Silaturahmi dengan Kapolda

Pada kesempatan itu, Abri mengundang orang nomor satu di Polda Sulsel itu berkenan menghadiri muswil. Toh, hal tersebut merupakan bagian dari upaya membangun sinergi dalam upayanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Alhamdulillah, kami dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Sulsel. Nah, silaturahmi pengurus LDII dengan Kapolda Sulsel ini terjalin dalam rangka mengembangkan kerja sama serta memperkuat soliditas untuk merawat persatuan dan kekuatan bangsa. Upaya ini juga senantiasa diarahkan untuk menciptakan kondisi yang mendukung pembangunan Indonesia yang maki dan berkemajuan," urainya.

Abri juga menekankan kehadiran LDII merupakan mitra strategis Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional. Kemitraan tersebut diharapkan pula dapat menebar manfaat kepada masyarakat.

"Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban masyarakat terpelihara dengan baik dan membawa kesejukan rahmatan-lil-alamin," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru