Honda Modif Contest 2024 di Makassar Berakhir, Ini Daftar Juaranya

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 18 Agu 2024 10:30
Honda Modif Contest 2024 di Makassar Berakhir, Ini Daftar Juaranya
Astra Motor Sulsel sukses menggelar Honda Modif Contest (HMC) #RideCreation 2024 di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (17/8/2024). Foto/IG Honda Jagoanku
Comment
Share
MAKASSAR - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartrabon sukses menggelar Honda Modif Contest (HMC) #RideCreation 2024 di Astra Motor Xperience Centre, Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Juara dari tiap kategori telah ditetapkan, yang kemudian akan mewakili region ini ke tingkat nasional. Berikut adalah hasil lengkap dari ajang Honda Modif Contest 2024 yang digelar di Trans Studio Makassar pada 17 Agustus 2024:

Dalam kategori Best ADV 160, gelar juara diraih oleh Dewa Rizky Pratama Wanny. Sementara itu, dalam kategori Best PCX 160, Sahlan Nurhajid Amar berhasil membawa pulang kemenangan. Untuk kategori Best Fashion, Fandy Bagaspati muncul sebagai pemenang. Kategori Best Regional Class mencatatkan Wandhi sebagai juara.

Pada kategori Stiker / Decals Pick, terdapat beberapa pemenang yang dinobatkan, yaitu Kahar Akmal, Syamsyana, dan Fandy Bagaspati. Di kategori Best Fun Community Contest, Muh. Arham keluar sebagai juara, dan untuk kategori Best Media Pick, Fandy Bagaspati kembali menunjukkan kepiawaiannya dan meraih gelar juara.

Dalam kategori Matic & Cub Stock / Bolt On, juara pertama diraih oleh Fandy Bagaspati, diikuti oleh Hakbar sebagai juara kedua, dan Kahar Akmal sebagai juara ketiga. Kategori Matic & Cub Advance dimenangkan oleh Fandy Bagaspati, dengan Nasrul dan Abdi menempati posisi kedua dan ketiga.

Kategori Matic & Cub Community Touring menempatkan Nursyamsul Alam Hasan Basri sebagai juara pertama, A. Rinaldi sebagai juara kedua, dan Syamsyana sebagai juara ketiga. Sementara itu, pada kategori Sport Community Touring, Reski berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh Muh. Arham dan Anang Wibowo di posisi kedua dan ketiga.

Pada kategori All Sport (Naked & Fairing), Munadi keluar sebagai juara pertama, dengan Aldila Fakhurrozi NH dan Herianto masing-masing di posisi kedua dan ketiga. Untuk kategori Show Off > 2006, Nasrullah berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Ryan Indrawan di posisi kedua, dan Nasrul H di posisi ketiga.

Kategori All Stock & Advance < 2006 mencatatkan Harianto sebagai juara pertama, Edi Gunawan sebagai juara kedua, dan Aiqadry Richar Japouetra sebagai juara ketiga. Dalam kategori Racing Style, H. Baso Tahir Taha meraih juara pertama, diikuti oleh Muhammad Rafi Yansyah di posisi kedua, dan Syahrir di posisi ketiga.

Terakhir, dalam kategori FFA, Risaldy Akbar M dinobatkan sebagai juara pertama, dengan Rusli M dan Rusmana menempati posisi kedua dan ketiga.

Juri HMC, Agus Ficdiyanto, mengatakan sebelum menjadi juri, dirinya sebelumnya telah menjadi peserta di HMC sebelumnya. Kata dia, HMC ini memberikan dia pelajaran sehingga dirinya memiliki tiga bengkel yang telah berhasil dan telah diwariskan.

"Sharing tinggi peserta disini, teman-teman dari middle ke kelas lebih tinggi, belajarnya tentang detail bagus. Kalau dulu yang punya konsep menang, sekarang konsep itu dilengkapi dengan detail-detail," katanya.

Dia mengatakan bahwa untuk penilaian kali ini ada beberapa hal utama yang menjadi pembeda, salah satunya konsep, dimana konsep jadi hal utama.

"Kemudian detail secara keseluruhan atau pekerjaan yang dilakukan itu, meskipun ada perbedaan kelas, kemudian tema dari hasil karya harus disesuaikan dengan konsep tersebut, tiga hal utama itu menjadi kriteria penilaian," tuturnya.

Juri HMC, Haris Fatchurohman mengatakan bahwa tren modifikasi di HMC selalu ada perbedaan setiap tahunnya, dimana tahun ini lebih ke style di costumize.

"Perkembangannya mengikuti tren Gen Z, komposisi, warna, detail, selera, perkembangannya akan dibawah HMC project sehingga bisa berkembang sampai ke tingkat Internasional," katanya.

Dia juga melihat bahwa pembeda Makassar dengan kota lain, adalah para peserta dari Makassar cukup siap dengan semua pengumuman yang diberikan HMC. Kesiapaan cukup bagus, dimana pada kurun waktu yang mepet bisa mengumpulkan apa yang dibutuhkan.

"Spirit ini membedakan Makassar dengan kota lain, semangat perjuangannya bagus. Modelnya juga selalu ngulik-ngulik mengikuti detail dan standar modifikasi yang layak di nasional dan itu belajar dari hasil-hasil yang terjadi dari tahun lalu," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru