Upaya Astra Motor Sulsel Bangun Kesadaran Kolektif tentang Keselamatan Berkendara

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 31 Agu 2024 07:25
Upaya Astra Motor Sulsel Bangun Kesadaran Kolektif tentang Keselamatan Berkendara
Terbaru, Astra Motor Sulsel menggelar edukasi safety riding dengan menyasar pekerja di sejumlah perusahaan di Kota Kendari, Provinsi Sultra. Foto/Istimewa
Comment
Share
KENDARI - Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan, Wanny, menyampaikan edukasi safety riding yang terus digencarkan bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif. Juga bagian dari inisiatif Sinergi Bagi Negeri untuk meningkatkan kesadaran berkendara dengan aman dan nyaman.

Terbaru, Astra Motor Sulsel menggelar edukasi safety riding dengan menyasar pekerja di sejumlah perusahaan di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

"Kami berharap para pekerja dapat menerapkan prinsip safety riding dalam berkendara sehari-hari. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mengurangi potensi kecelakaan di jalan raya," ujar Wanny.

Menurut Wanny, Astra Motor Sulsel memiliki komitmen kuat untuk membangun Generasi #Cari_Aman dan mewujudkan Safety Indonesia.

"Penerapan safety riding bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga pengendara lain di jalan raya. Kesadaran kolektif mengenai safety riding sangat penting," jelasnya.

Edukasi ini diharapkan dapat mengubah perilaku berkendara menjadi lebih aman, serta membangun budaya keselamatan di jalan raya.

Adapun edukasi safety riding di Kendari dilaksanakan di Astra Credit Company (ACC), FIF Kendari, United Tractors Kendari, Mega Finance Kendari, Smart Finance Kendari, Traktor Nusantara, dan Oto Finance.

Selama pelatihan, para pekerja mendapatkan materi mengenai safety riding dalam format interaktif dan menyenangkan. Selain mempelajari penggunaan riding gear yang tepat dan teknik berkendara yang aman, mereka juga mendapatkan pemahaman tentang berbagai pola kecelakaan.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru