Kalla Youth Fest 2024 Fokus Isu Lingkungan, Tiap Tiket Dikonversi jadi Bibit Mangrove

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 05 Sep 2024 18:34
Kalla Youth Fest 2024 Fokus Isu Lingkungan, Tiap Tiket Dikonversi jadi Bibit Mangrove
Marketing Strategy & Digitalization Director Kalla, Zumadi SM Anwar, dan Plt Kadispora Makassar, Andi Tenri Lengka, tampak berbincang seusai konferensi pers persiapan KYF 2024 di Wisma Kalla. Foto/Tri
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Youth Fest (KYF) 2024 kembali bakal digelar di Rooftop Nipah Park, Kota Makassar pada Sabtu-Minggu (7-8/9/2024). Mengusung tema Rave the Planet, dengan fokus pada isu lingkungan dan keberlanjutan.

Marketing Strategy & Digitalization Director Kalla, Zumadi SM Anwar, mengatakan KYF 2024 memasuki tahun keenam. Gelaran kali ini, pihaknya sengaja mengusung tema Rave The Planet yang merupakan sebuah perayaan berkelanjutan, sekaligus seruan menjaga lingkungan kepada semua, khususnya generasi muda.

"Kita mau semua orang memahami dan melakukan keberlanjutan," kata Zumadi, saat konferensi pers tentang persiapan KYF 2024 di Wisma Kalla, Kamis (5/9/2024).

“Di KYF ini, kami ingin memberikan awarness pada anak muda terhadap isu lingkungan,” sambung Zumadi.

Salah satu bentuk kontribusi pada lingkungan yang langsung melibatkan pengunjung adalah saat melakukan registrasi. Setiap satu registrasi atau tiket masuk ke KYF 2024 akan dikonversi dalam bentuk satu bibit pohon mangrove.

Strategic Marketing Departement Head KALLA Jessy Rezky, menambahkan KYF 2024 dengan tema Rave the Planet ingin mengajak anak muda agar lebih bisa perhatian kepada isu lingkungan.

“Satu registrasi yang dilakukan pengunjung akan dikonversikan pada satu bibit pohon mangrove. Ada 30 ribu bibit mangrove yang disiapkan. Nantinya, bibit mangrove ini ditanam pada daerah binaan KALLA di Pangkep,” ujar dia.

Selama pelaksanaan KYF 2024, Jesse bilang penyelenggara menerapkan protokol hijau. Yang dimaksud protokol hijau adalah aksi peduli lingkungan dalam keseharian, seperti tidak membawa wadah plastik sekali pakai dan membawa tumbler.

"Kami ingin mengajak semua orang lebih sadar bahwa dampak lingkungan semakin nyata, dan kita perlu mengambil langkah untuk menjaga bumi,” katanya.

Plt Kadispora Makassar, Andi Tenri Lengka mengapresiasi Kalla atas penyelenggaraan KYF setiap tahunnya. Kalla juga senantiasa mendukung program dan kegiatan pemerintah daerah, salah satunya terkait isu lingkungan.

“Isu lingkungan juga menjadi poin penting bagi Pemkot Makassar. Kami harapkan, dapat selalu berkolaborasi pada kegiatan yang memberikan kontribusi baik untuk lingkungan dan juga masyarakat,” ucap dia.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru