Dua Rumah di Tanringmata Maros Hangus Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Najmi S Limonu
Rabu, 10 Mei 2023 17:47
Dua Rumah di Tanringmata Maros Hangus Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik
Dua rumah hangus terbakar di Dusun Tanringmata, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Dua rumah hangus terbakar di Dusun Tanringmata, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (9/5/2023) malam sekira pukul 23.24 Wita.

Kepala Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Maros, Jufri, menyebutkan pihaknya menurunkan enam armada damkar untuk menjinakkan Si Jago Merah. "Ada 6 armada yang turun, dengan jumlah personel 20 orang," tuturnya.



Jufri menjelaskan, material rumah yang terbuat dari kayu, menyebabkan api cepat membesar. Proses pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran berlangsung kurang lebih satu jam. "Laporan masuk 23.24 Wita, proses pemadaman dan pendinginan hingga 00.18 Wita," tambahnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun Jufri memprediksi kebakaran dipicu akibat kosleting listrik.



"Sampai saat ini kami masih mencari tahu, namun dugaan sementara akibat kosleting listrik," tuturnya.

Dipastikan tak ada korban jiwa dalam inisiden ini. Pemilik rumah yang tengah berada di dalam rumah berhasil menyelamatkan diri. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," tambahnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru