23 Penumpang Bus Terbakar di Sidrap Selamat, Polisi Selidiki Penyebabnya

Andi Mappanyukki
Selasa, 09 Mei 2023 16:17
23 Penumpang Bus Terbakar di Sidrap Selamat, Polisi Selidiki Penyebabnya
Polisi memasang garis polisi di sekitar bus yang terbakar di Kabupaten Sidrap. Foto/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Kepolisian Resor (Polres) Sidrap masih menyelidiki terbakarnya bus jenis Mercedez Benz di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa (9/5/2023).

Bus yang dikemudikan lelaki bernama Muksin (51) itu dari Kota Palopo tujuan Kota Makassar mengangkut penumpang 23 orang. Kendaraan itu awalnya mengeluarkan asap hingga mengeluarkan api pada bagian belakang mobil saat melintas di Kabupaten Sidrap.



Beruntung, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidrap sigap mendatangi lokasi kejadian sehingga api hanya melalap bagian belakang mobil. Akibatnya, bus dengan nomor polisi DD 7735 AZ itu mengalami kerusakan pada bagian kursi dan onderdil serta mesin akibat dilalap api.

"Saat kap bagian belakang dibuka, lalu tiba - tiba keluar api dan membakar separuh bagian belakang mobil. Beberapa saat kemudian api berhasil di padamkan Damkar Pemkab Sidrap," ungkap Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Hariyanto.

Menurut Hariyanto, pihak dari Satuan Reskrim Polres Sidrap masih melakukan penyelidikan mengetahui penyebab terbakarnya bus tersebut.

"Kami sudah mengamankan TKP dan mengatur arus lalu lintas. Kami juga sudah menginterogasi saksi-saksi yang melihat kejadian. Selanjutnya kami mengevakuasi mobil itu ke tempat aman agar tidak menimbulkan kemacetan," ujarnya.



Tidak ada korban jiwa atau pun luka-lukas akibat insiden terbakarnya tersebut, namun kerugian ditaksir hingga jutaan rupiah.

"Kami bersama piket fungsi sudah mendatangi TKP dan mengamankan TKP. Selain itu kami juga menginterogasi saksi-saksi melihat kejadian tersebut," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru