Bus Bawa 23 Penumpang di Sidrap Terbakar, Begini Kronologinya

Andi Mappanyukki
Selasa, 09 Mei 2023 15:20
Bus Bawa 23 Penumpang di Sidrap Terbakar, Begini Kronologinya
Satu unit bus jenis Mercedez Benz dengan nomor polisi (nopol) DD 7735 AZ terbakar di depan Kantor KNPI Sidrap. Foto/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Satu unit bus jenis Mercedez Benz dengan nomor polisi (nopol) DD 7735 AZ terbakar di depan Kantor KNPI Sidrap, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 02.00 WITA.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Hariyanto, menjelaskan bus tersebut dikemudikan lelaki bernama Muksin (51) mengangkut penumpang sebanyak 23 orang. Ia pun menceritakan kronologi terbakarnya bus tersebut.



"Bus tersebut dari Kota Palopo dengan tujuan Kota Makassar. Dalam perjalanan tepatnya di Jenderal Sudirman, depan Kantor Kejaksaan Negeri Sidrap, saksi Ambo Enre berteriak saat melihat asap muncul diduga dari bagian mesin mobil," kata dia.

Saat saksi Ambo Enre melihat asap yang muncul pada bagian belakang mobil, lanjut AKP Hariyanto, seketika sopir memberhentikan kendaraannya dan membuka kap bagian belakang.

"Saat kap bagian belakang dibuka, lalu tiba-tiba keluar api dan membakar separuh bagian belakang mobil. Beberapa saat kemudian api berhasil di padamkan Damkar Pemkab Sidrap," bebernya.

Satuan Reskrim Polres Sidrap sampai saat ini masih melakukan penyelidikan. Kepolisian masih mencari tahu penyebab terbakarnya bus jenis Mercedez Benz itu.



"Piket fungsi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kami sudah mengamankan TKP dan mengatur arus lalu lintas. Selain itu kami juga sudah menginterogasi saksi-saksi yang melihat kejadian. Selanjutnya kami mengevakuasi mobil itu ke tempat aman agar tidak terjadi kemacetan," tandasnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa atau korban luka akibat kejadian ini. Namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta akibat insiden kebakaran bus ini.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru