Polres Sidrap Gelar Simulasi Pemngamanan Pilkada Serentak

Tim Sindomakassar
Rabu, 31 Jul 2024 22:57
Polres Sidrap Gelar Simulasi Pemngamanan Pilkada Serentak
Jajaran Polres Sidrap menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Jajaran Polres Sidrap menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja. Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Fantry Taherong di lapangan sepak bola bojoe KelurahanArawa, Kecamatan Watang Pulu, Rabu (31/07/24)

Dihadiri Bupati/diwakili, Dandim 1420, Kajari, Ketua Pengadilan, Ketua DPRD, Ketua BPN, Danyon B Brimob Parepare, Sekda/diwakili, Kesbangpol/diwakili, Kadis kesehatan/diwakili, Kadishub/ diwakili, Ketua KPU/ diwakili, Ketua Bawaslu/diwakili, dan di ikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian dari Brimob, TNI dan instansi terkait.



Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aparat keamanan dan peralatan dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi selama proses Pilkada Serentak.

Dalam simulasi tersebut, berbagai skenario disimulasikan, mulai dari kericuhan di TPS, unjuk rasa damai hingga potensi kerusuhan massa. Semua personel yang terlibat menunjukkan kesigapan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan.

Kapolres Sidrap AKBP Fantry, mengatakan,simulasi ini sangat penting untuk menguji dan meningkatkan kesiapan serta koordinasi antarinstansi dalam mengamankan jalannya Pilkada. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan aman dan nyaman.” ujarnya



Masyarakat Sidrap diimbau untuk tetap menjaga situasi kondusif dan bekerja sama dengan aparat keamanan demi suksesnya Pilkada 2024. Kesiapan dan soliditas aparat keamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi ini.
(GUS)
Berita Terkait
Polantas Tertibkan Puluhan Kendaraan ODOL di Sidrap
Sulsel
Polantas Tertibkan Puluhan Kendaraan ODOL di Sidrap
Operasi Patuh Pallawa 2024 yang telah memasuki hari ke-10 terus menunjukkan hasil positif di Kabupaten Sidrap. Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap berhasil menertibkan puluhan kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) yang melanggar aturan keselamatan berkendara.
Kamis, 25 Jul 2024 12:40
Polres Sidrap Perketat Pemeriksaan Barang Bawaan Pembesuk di Tahanan
News
Polres Sidrap Perketat Pemeriksaan Barang Bawaan Pembesuk di Tahanan
Polres Sidrap terus memperkuat keamanan dan pengawasan di lingkungan tahanan dengan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan pembesuk.
Minggu, 21 Jul 2024 18:31
Polisi Ciduk Pencuri HP di Mini Soccer Sidrap
News
Polisi Ciduk Pencuri HP di Mini Soccer Sidrap
Tim Resmob Polres Sidrap kembali berhasil mengungkap kasus pencurian gawai yang meresahkan warga dalam beberapa pekan terakhir. Berkat kerja ekstra dan dedikasi tim, pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti yang ditemukan.
Rabu, 05 Jun 2024 17:52
Polisi Amankan Pelaku Jambret yang Sudah Beraksi 17 Lokasi di Sidrap
News
Polisi Amankan Pelaku Jambret yang Sudah Beraksi 17 Lokasi di Sidrap
Tersangka berinisial IC (24), akhirnya berhasil diringkus di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae pada Kamis (23/05/24) sekira jam 21.00 malam.
Minggu, 26 Mei 2024 12:24
Polres Sidrap Minta Masyarakat Ikut Mengawasi Proses Seleksi Polri
Sulsel
Polres Sidrap Minta Masyarakat Ikut Mengawasi Proses Seleksi Polri
Kepolisian Resor (Polres) Sidrap melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal terhadap calon siswa Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024. Hal itu dilakukan guna memastikan setiap calon yang lolos seleksi memenuhi kriteria dan berintegritas tinggi.
Kamis, 25 Apr 2024 14:30
Berita Terbaru