Daftar 40 Bacaleg, Demokrat Minta Kader Hindari Praktik Politik Uang

Reza Pahlevi
Minggu, 14 Mei 2023 16:23
Daftar 40 Bacaleg, Demokrat Minta Kader Hindari Praktik Politik Uang
Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU, Rombongan Partai Demokrat Wajo disambut Komisioner KPU Wajo. Foto: Sindo Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Wajo mengimbau para Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan, untuk menghindari praktik politik uang.

Hal disampaikan Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo, AD Mayang menurutnya Bacaleg yang didaftarkan saat ini merupakan murni dari kader partai Demokrat.



"Kami juga tidak ingin kader Partai Demokrat bermain money politic. Sekarang masyarakat sudah cerdas. Masyarakat juga sudah dapat menilai dan melihat Bacaleg mana yang mampu bekerja untuk rakyat dan tentu semua itu ada pada Partai Demokrat," kata dia.

Partai Demokrat Wajo mendaftar 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) terbaiknya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo, Minggu (14/5/2023).

Kedatangan rombongan dari Partai Demorkat Wajo disambut langsung oleh sejumlah Komisioner KPU Wajo. Bahkan berkas pendaftaran 40 Bacaleg Partai Demokrat Wajo langsung diverifikasi dan dinyatakan lolos oleh KPU Wajo.

AD Mayang mengatakan, sebagai partai peraih 5 kursi pada Pileg 2019 lalu, Partai Demokrat mengaku tidak ingin kehilangan taring di Pileg 2024 mendatang.

Bahkan target merebut kursi pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menjadi target utama Partai Demokrat Wajo.



"Pada 2019 lalu kita sudah meraih 5 kursi dan berhasil mendudukan satu kader menjadi Wakil Ketua DPRD Wajo. Pada Pileg 2024 mendatang Demokrat tentu ingin jauh lebih baik dari capaian sebelumnya," ujarnya.

Menurutnya, hampir seluruh komposisi Bacaleg yang ada di Partai Demokrat saat ini merupakan kader murni dari partai.

Bahkan DPC Partai Demokrat telah berkomitmen dan telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk tidak bermain politik uang atau Money Politik pada Pileg 2024 mendatang.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru