Hari Raya Idul Adha 1444 H, PHI dan APT Sembelih 15 Sapi Kurban

Tri Yari Kurniawan
Kamis, 29 Jun 2023 13:47
Hari Raya Idul Adha 1444 H, PHI dan APT Sembelih 15 Sapi Kurban
Manajemen Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) yang membawahi sejumlah hotel dan mal bersama Andre Prasetyo Tanta (APT) menyembelih 15 ekor sapi kurban tahun ini. Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Berkah Idul Adha yang dirasakan oleh umat muslim di seluruh dunia turut dirasakan pula oleh Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) yang membawahi beberapa unit hotel dan mal di Kota Makassar serta Kendari. Adapun PHI diketahui membawahi The Rinra, Claro Makassar, Claro Kendari, Dalton Hotel, Almadera Hotel, dan Pipo Mal.

Unit-Unit tersebut menggelar Salat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H pada Kamis (29/6/2023). Selain menggelar Salat Ied, juga dilakukan pemotongan hewan kurban sapi dari masing-masing manajemen serta direksi Andre Prasetyo Tanta (APT), yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.



CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga, mengatakan unit-unit PHI setiap tahun selalu menggelar Salat Idul Adha bersama. Di Claro Makassar misalnya, pihaknya membuka Sandeq Ballroom sebagai tempat pelaksanaan Salat Idul Adha.

"Kami bekerja sama dengan pengurus Masjid Babusalam. Bertindak sebagai khatib Ustaz Zein Asfar Affandi serta imam Ustaz Ibnu Arrabi Arrasyidi Al Hafidz," ujar dia.

Marcom Dalton Hotel Makassar, Audy, menambahkan di hotelnya juga diselenggarakan Salat Ied. Bertindak sebagai khatib Ustaz Dr KM Mahmud Suyuti dan imam Ustaz Zulfikar Muhammad Amin.

"Salat Ied dilaksanakan di Anging Mammiri Ballroom. Kegiatan di Dalton bekerjasama dengan pengurus Mesjid Hidayatullah Batu Tambung, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya," tuturnya.

Sama halnya di The Rinra Hotel dan Pipo Mal juga menggelar Salat Idul Adha dan penyembelihan kurban. Bertindak sebagai khatib dan imam yakni Ustaz Muhsimannur yang juga Delegasi Kementerian Agama RI sebagai imam di Dubai UEA). Lokasi Salat Ied dipusatkan di area Parking Lot, Phinisi Point Mall Makassar.



Andre Prasetyo Tanta selaku direksi mengatakan pada pelaksanaan hari raya Idul Adha kali ini, terjadi kenaikan jumlah hewan kurban yang bakal disembelih.

Dalam kurban kali ini, dirinya bakal menyembelih 4 ekor sapi, Claro Makassar 5 sapi, The Rinra dan Pipo 3 sapi, Dalton Hotel 2 sapi, dan Almadera 1 sapi. “Jadi total kurban tahun ini ada 15 sapi,” tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru