Golkar Sulsel Tolak Usulan Munaslub, Taufan: Kami Solid untuk Airlangga

Tim Sindomakassar
Sabtu, 15 Jul 2023 10:40
Golkar Sulsel Tolak Usulan Munaslub, Taufan: Kami Solid untuk Airlangga
Taufan Pawe berfoto dengan Airlangga Hartarto beberapa waktu yang lalu. Foto: Istimewa
Comment
Share
PAREPARE - Usulan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Ketua Umum Airlangga Hartarto mendapat penolakan keras dari Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

Menurut Taufan, usulan munaslub untuk menggantikan Airlangga tidak mendasar. Pasalnya, saat ini seluruh Ketua DPD I Golkar se-Indonesia solid di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

"Jelas kita tolak dengan keras. Karena usulan itu tidak mendasar sama sekali. Golkar Sulsel solid untuk bapak Airlangga. Begitupun seluruh ketua DPD I Golkar se-Indonesia solid dibawah kepemimpinan bapak Airlangga," tegas Taufan Pawe, seperti dalam siaran pers yang diterima, Jumat (14/7/2023).



Wali Kota Parepare dua periode tersebut menjelaskan, solidnya pengurus dan seluruh ketua DPD I untuk Airlangga Hartarto terbukti saat Rakernas Partai Golkar baru-baru ini.

"Dalam Rakernas itu kita telah memberikan mandat kepada Bapak Airlangga jika kami sangat percaya dengan beliau dan menyerahkan sepenuhnya sikap Partai Golkar untuk Pemilu 2024. Apapun keputusannya, kita kader wajib memperjuangkan," jelas TP.

Taufan Pawe kembali menegaskan, apapun sikap Airlangga Hartarto mengenai Pemilu 2024, Menko Perekonomian itu tetap menjadi Ketua Umum Partai Golkar.



"Apapun keputusan bapak Airlangga untuk Pemilu 2024 kita tetap kerjakan. Karena beliau tetap pemimpin kami, ketua umum kami, atau simbol kemuliaan Partai Golkar," bebernya.

Bagi Taufan Pawe, Ketua Umum Partai Airlangga Hartarto merupakan sosok yang berprestasi. Berhasil menjaga marwah Partai Beringin di bawah kepemimpinannya. Sehingga tak ada alasan yang bisa menggantikan kepemimpinan Airlangga Hartarto di Partai Golkar.

"Kami kader Golkar Sulsel sangat bangga dengan beliau. Baik pemerintahan maupun organisasi partai, program-program beliau selalu untuk kemaslahatan masyarakat," ungkapnya.



"Beliau visioner. Sosok Airlangga Hartarto sangat dibutuhkan Indonesia kedepan. Makanya kami terus mendorong beliau tetap sebagai calon presiden Partai Golkar," pungkasnya.

Usulan Munaslub ini ramai beberapa hari terakhir lantaran ikut disuarakan senior partai beringin ini. Salah satunya oleh Ridwan Hisjam, yang tak lain adalah adalah anggota Dewan Pakar Golkar .
(MAN)
Berita Terkait
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Sulsel
Natsir Ali Makin Dekat dengan KIM di Pilkada Selayar 2024
Bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Natsir Ali makin melengkapi Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Selayar, setelah mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari PAN, Gerinda dan Demokrat.
Minggu, 07 Jul 2024 15:03
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Sulsel
Hengky Yasin Sebut Pertemuan Bareng Zulham Tak Bahas Paket Pilkada Takalar
Pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi antara Bakal calon Bupati Takalar, Hengky Yasin bersama Hamka B Kady (HBK) dan Lumkan B Kady (LBK), pada Sabtu, 29 Juni 2024 lalu, sama sekali tidak membahas paket di Pilkada.
Kamis, 04 Jul 2024 10:34
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Sulsel
Golkar Siapkan Mashur Lawan Syahar di Pilkada Sidrap 2024
Bakal calon Bupati Sidrap, Mashur Bin Mohd Alias resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mengenekan jas dan memberikan kartu tanda anggota (KTA) Golkar kepada Haji Mashur.
Kamis, 04 Jul 2024 09:00
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
Sulsel
PKS Serahkan Rekomendasi Paket Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024
PKS akhirnya merestui pasangan Fathul Fauzi Nurdin-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng 2024. Restu itu dibuktikan dengan penyerahan rekomendasi pasangan untuk paket ini.
Rabu, 03 Jul 2024 14:31
Berita Terbaru