24 Mahasiswa Program International Summer Course UMI Jelajah Wisata Maros

Tim Sindomakassar
Selasa, 25 Jul 2023 09:41
24 Mahasiswa Program International Summer Course UMI Jelajah Wisata Maros
International Summer Course Batch 3 Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada hari kedua menyasar Kabupaten Maros, tepatnya melakukan jejalah wisata. Foto/Dok UMI
Comment
Share
MAKASSAR - International Summer Course Batch 3 Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada hari kedua menyasar Kabupaten Maros. Peserta yang berjumlah 24 orang menjelajahi dua titik wisata di Maros, Kamis (20/7/2023) pekan lalu.

Kedua tempat itu adalah Taman Nasional Bantimurung yang berlokasi di Jalan Poros Maros-Bone, Kecamatan Bantimurung dan tempat kedua adalah Taman Wisata Prasejarah Leang-leang di Kelurahan Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung.

Baca Juga: Penerimaan Mahasiswa Baru UMI Akan Berakhir 7 Juli

Taman Nasional Bantimurung adalah salah satu satu destinasi wisata paling populer di Sulawesi Selatan. Sedangkan, Taman Wisata Prasejarah Leang-Leang ialah destinasi wisata nasional yang menyajikan wisata sejarah dan edukasi tentang peradaban purbakala.

Di Bantimurung, peserta menyasar beberapa titik penting diantaranya Air Terjun, Wisata Susur Gua, dan mengunjungi pusat museum konservasi Kupu Kupu. Dokumentasi dan disukai dengan pengelola enggan dilewatkan oleh peserta demi memperoleh informasi lebih terkait tempat ini.

Begitu pula di Taman Wisata Prasejarah Leang-Leang, para peserta berjalan menyusuri hamper seluruh tempat di dalam wilayah yang menyajikan Batu Purbakala tersebut.

Kavitha, salah satu peserta dari Universiti Malaysia Pahang, mengatakan, pengalaman mengunjungi dua tempat ini adalah pengalaman yang luar biasa.

“Saya tadi berjalan dan berkeliling di Bantimurung mengunjungi Gua, air terjun dan lain lain. Pemandu menceritakan tentang sejarah dan peristiwa menarik tentang tempat itu. Dengan demikian kami banyak mendapatkan informasi dan pelajaran penting tentang peradaban di Tempat ini,” jelas Kavita.



“Misalnya tentang Kupu-Kupu. Kami diperkenalkan semua jenis Kupu-Kupu yang telah dikonservasi bahwa ada ratusan jenis Kupu-Kupu yang hidup di tempat ini,: sambung Mahasiswi Malaysia berdarah India tersebut.

Setelah mengunjungi Taman Nasional Bantimurung dan Wisata Prasejarah Leang-Leang, peserta mengakhiri perjalanan hari ini di Pesantren Unggulan Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe, Kabupaten Pangkep.

Ini adalah hari ketiga ISC UMI setelah hari pertama pembukaan yang berlangsung di kampus UMI. Hari kedua eksplorasi situs sejarah dan kebudayaan di Kota Makassar.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru