Pimpin Upacara Hari Kemenkumham, Kakanwil: Jadilah Insan Pengayoman Sejati

Tim Sindomakassar
Senin, 21 Agu 2023 17:52
Pimpin Upacara Hari Kemenkumham, Kakanwil: Jadilah Insan Pengayoman Sejati
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANADO - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 di Sulut dilangsungkan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Manado, Senin (21/8/2023) pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun yang menjadi Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menkumham RI Yasona Laoly.

Dalam sambutan tersebut, Ronald Lumbuun meminta agar seluruh insan Pengayoman Sulut untuk terus menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman, untuk mencapai tujuan, yaitu Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju.

“Jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” ucap Kakanwil.



Upacara diikuti Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H Pakpahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Dharma Wanita Persatuan serta perwakilan jajaran Kemenkumham Sulut.

Pelaksanaan upacara tersebut terasa istimewa karena seluruh peserta upacara mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) terbaru, yang menambah semarak perayaan puncak Hari Kemenkumham HDKD ke-78 ini.

Di sela-sela upacara, Kakanwil Lumbuun memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra kerja sama dan satuan kerja serta pegawai yang berprestasi di lingkungan Kemenkumham Sulut.

(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru