Maknai Kemerdekaan, Kepala Kemenkumham Sulut: Teladani Nilai Juang Pahlawan!

Tim Sindomakassar
Jum'at, 18 Agu 2023 11:38
Maknai Kemerdekaan, Kepala Kemenkumham Sulut: Teladani Nilai Juang Pahlawan!
Kepala Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 kemarin. Foto: Istimewa
Comment
Share
MANADO - Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Kamis kemarin. Mengusung tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, upacara dilaksanakan di halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas serta seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Membacakan amanat Menkumham RI, Kakanwil menyampaikan bahwa negara akan selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan warga negaranya dan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman.



Pelayanan terbaik kata dia akan terus diberikan, kesejahteraan dan keadilan sosial terus diwujudkan. Oleh karena itu, tiap warga negara harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa.

Serta tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

“Teladani nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam kehidupan nyata, implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, selalu berpikir positif, jujur, adil, teguh pendirian, disiplin, beretika dalam pergaulan, semangat gotong royong, dan toleransi dalam hidup bermasyarakat,” pungkas Kakanwil.



Upacara turut dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun kepada tiga perwakilan pegawai di lingkungan Kemenkumham Sulawesi Utara.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru