Gubernur Sudirman Sulaiman Resmikan Galeri Andalan Sulsel

Gusti Ridani
Senin, 28 Agu 2023 18:19
Gubernur Sudirman Sulaiman Resmikan Galeri Andalan Sulsel
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Galeri Andalan Sulsel. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Gerai Dekranasda yang diberi nama Galeri Andalan Sulsel, Senin (28/8/2023). Galeri tersebut berada di lobi Kantor Gubernur dan Bandara Sultan Hasanudin.

Galeri Andalan itu memuat produk, kerajinan lokal UMKM dan juga produk makanan dari para pelaku usaha dampingan Dekranasda Sulsel.

Ketua Dekranasda Naoemi Octarina menyampaikan, tujuan pembuatan gerai ini tak lain untuk memasifkan pemasaran produk para pelaku usaha dan UMKM yang ada di Sulsel.

"Alhamdulillah bisa mewujudkan galeri tidak hanya di Kantor Gub, juga di bandara. Bagaimana pemasaran yang lebih masif produk Sulsel dari hadirnya galeri ini," sebutnya.



Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Dekranasda Sulsel dan ketua Dekranasda 24 kota dan kabupaten di Sulsel.

Naoemi menuturkan, pemilihan kedua tempat tersebut didasarkan pada banyaknya tamu yang datang ke Kantor Gubernur, hal ini secara tidak langsung dapat membuka peluang untuk koperasi.

"Kenapa di kantor gubernur, karena banyak tamu, dengan menyediakan oleh-oleh khas Sulsel dengan produk yang sudah melalui fase seleksi," pungkasnya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan produk yan dipasarkan sudah melewati uji standar. Hal ini agar kualitas produk yang dijual memenuhi standar penjualan nasional.



Oleh karena itu, dilakukan proses seleksi yang ketat untuk produk-produk Andalan. Apalagi produk andalan yang dipasarkan benar-benar bersumber dari masyarakat sebagai pelaku usaha.

"Dari kaki lima kualitas bintang lima," kata Andi Sudirman.

Ia mengutarakan, nilai komersial mesti diperhatikan tanpa mengurangi nilai kearifan dengan berbagai inovasi.

Bahkan ia mengimbau kepada OPD terkait untuk menganggarkan Rp1,5 milliar untuk tahun anggaran berikutnya yang bertajuk pada peningkatan produktivitas UMKM yang ada dengan penyediaan alat produksi pendukung.



"Kita juga harus dukung dengan membeli produk kita," tegasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru