Pekan Raya Sulsel, Pemprov Usung Konsep Galeri Kebudayaan

Gusti Ridani
Selasa, 29 Agu 2023 07:12
Pekan Raya Sulsel, Pemprov Usung Konsep Galeri Kebudayaan
Suasana puncak perayaan Pekan Raya Sulsel rangkaian HUT Sulsel ke-354 digelar di Wisma Negara Kawasan Lego-Lego, Senin (28/8/2023). Foto/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Puncak perayaan Pekan Raya Sulsel rangkaian HUT Sulsel ke-354 digelar di Wisma Negara Kawasan Lego-Lego, Senin (28/8/2023). Kegiatan ini mengusung konsep galeri kebudayaan.

Ketua Panitia HUT ke-354 Sulsel, Ahmadi Akil, mengatakan Pekan Raya kali ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, untuk pertama kali dilangsungkan di area outdoor. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan yaitu mulai tanggal 28 sampai 3 September 2023.



Pekan Raya Sulsel yang ke-9, kata Ahmadi, jumlah presentasinya meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya yang mencapai 60 persen. Sekitar 300 booth berpartisipasi dalam kegiatan ini yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten/Kota, OPD Pemprov Sulsel, unsur TNI dan Polri, Kementerian BUMN, BUMD, perbankan, swasta dan tidak kalah pentingnya UMKM se-Sulsel.

"Pameran ini juga menampilkan capaian kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di masing-masing perangkat daerah. Juga pasar rakyat, ada wahana permainan anak-anak dan terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah industri kuliner di kegiatan Pekan Raya Sulsel," ucapnya saat sambutan pembukaan Pekan Raya Sulsel di Wisma Negara.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pameran budaya. Mulai dari tarian tradisional dan musik tradisional.



Ia menyampaikan, setiap kabupaten dan kota berkontribusi pada pagelaran budaya itu dengan menyajikan pertunjukan kebudayaan khas dari wilayah masing-masing. Baik itu dengan melibatkan para pelaku budaya maupun pelajar.

Selain pagelaran budaya, beberapa item kegiatan juga siap dihelat. Dimulai dari Talk Show dan presentasi produk lokal, Bisnis Matching, Festival Kuliner, Festival Drum Band (SD-SMP-SLTA), dan Lomba Masak Nasi Goreng.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru