Pekan Raya Sulsel Jadi Misi Dagang Produk Andalan Sulsel

Gusti Ridani
Selasa, 29 Agu 2023 14:56
Pekan Raya Sulsel Jadi Misi Dagang Produk Andalan Sulsel
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi salah satu stan pada kegiatan Pekan Raya Sulsel, Senin malam kemarin. Foto: SINDO Makassar/Gusti Ridani
Comment
Share
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka Pekan Raya Sulsel (PRS) ke-9 di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, kemarin malam. Kegiatan akan berlangsung 3 September.

"Silahkan datang, ini terbuka untuk umum dan gratis. Berbagai ragam andalan multi produk dan multi komoditi dari 24 kabupaten/kota dan swasta," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Komoditas andalan tanaman pangan dan holtikultura dihadirkan. Produk andalan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu misalnya, tanaman lontar digabung dengan sutra dan produk kerajinan sepatu dengan kualitas kulit terbaik.

Sebanyak 200 stan dihadirkan dan 40-an tenan termasuk fasilitas ramah anak. Berbagai acara dan kegiatan dilaksanakan terkait keunggulan dan potensi Sulsrl pada berbagai bidang serta pembangunannya.



"PRS tentunya akan memberikan dampak positif bagi promosi pariwisata, kunjungan wisatawan, ekonomi masyarakat, pelaku usaha, UMKM dan masyarakat," sebutnya.

"Oleh karena itu, diharapkan dukungan masyarakat untuk menyukseskan Pekan Raya Sulsel. Ayo ke Pekan Raya Sulsel," ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ahmadi Akil menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah misi dagang produk andalan Sulsel.

"Ini misi dagang produk dan komoditi andalan Sulsel. Komoditi yang dapat diolah menjadi industri dan kalau produk itu adalah komoditi yang sudah jadi industri," jelasnya.



Saat pembukaan, Gubernur menyerahkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik Tingkat kabupaten/kota, piagam penghargaan gerakan pangan murah, dan penyerahan dana hibah Rumah Potong Hewan sebesar Rp11 miliar.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru