Kebakaran Hebat di Waetuo Bone: Kios, Rumah hingga 40 Motor Nelayan Ludes

Justang Muhammad
Rabu, 13 Sep 2023 16:25
Kebakaran Hebat di Waetuo Bone: Kios, Rumah hingga 40 Motor Nelayan Ludes
Petugas dan warga bahu-membahu memadamkan kebakaran yang terjadi di Waetuo, Kabupaten Bone. Foto: SINDO Makassar/Justang Muhammad
Comment
Share
BONE - Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Rabu (13/9/2023). Tepatnya di Pasar dan Pelabuhan Waetuo sekira pukul 04.00 Wita.

Kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo itu diduga berawal dari korsleting listrik salah satu kios hingga menjalar ke kios lain dan rumah warga.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya 10 unit rumah dan puluhan motor dan satu kendaran roda empat ludes terbakar.



Plt Camat Tanete Riattang Timur A Arman Bobbie menuturkan, akibat kebakaran terdebut, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Laporan dari lokasi kejadian, ada empat unit kios 4 unit di Pasar Waetuwo habis terbakar karena terbuat dari bahan dasar kayu," kata Arman Bobbie.

"Kemudian 10 unit rumah terbakar dan gudang sembako juga ludes terbakar," tambah Kadis Kepemudaan dan Olahraga ini.



Tak hanya itu, Arman mengungkapan, jejeran kendaraan roda dua dan roda empat juga ludes terbakar lantaran tak sempat diselamatkan.

"Ada satu kendaraan mobil pengangkut solar nelayan dan 40 unit motor terbakar di lokasi kejadian, banyaknya motor yang terbakar karena diparkir nelayan yang pergi melaut," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Bone Andi Iskandar menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo pada pukul 04.05 Wita dari masyarakat.



Lanjut dia, pihaknya langsung mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Lantaran hebatnya kobaran api, baru berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 Wita.

"Namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," kata mantan Camat Ajangale ini.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru