99 Sport Club Rayakan HUT ke-9 dengan Baksos: Bantu Anak Panti & Warga Kurang Mampu

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 16 Sep 2023 13:46
99 Sport Club Rayakan HUT ke-9 dengan Baksos: Bantu Anak Panti & Warga Kurang Mampu
Komunitas olahraga 99 Sport Club di Makassar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 dengan menggelar bakti sosial (baksos). Foto/Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Komunitas olahraga 99 Sport Club di Makassar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 dengan menggelar bakti sosial (baksos). Beragam kegiatan positif dilaksanakan. Mulai dari menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak-anak yatim piatu di panti asuhan hingga membantu warga kurang mampu.

Anggota 99 Sport Club di Makassar, Etty Grandy, menyampaikan perayaan HUT komunitas olahraga ini sengaja diisi dengan baksos agar dapat berbagi dengan banyak pihak yang membutuhkan uluran tangan. Khusus untuk bantuan pendidikan diberikan kepada kurang lebih 100 anak yatim piatu.



Bantuan dana pendidikan itu disalurkan di tiga panti asuhan yang terletak di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Lewat bantuan pendidikan itu, pihaknya menginginkan anak yatim piatu dapat memenuhi segala kebutuhan belajar mereka.

Bantuan dana pendidikan ini itu dialokasikan untuk membeli buku tulis atau buku pelajaran dan peralatan sekolah lainnnya yang dibutuhkan oleh anak-anak panti asuahan demi menunjang pendidikan mereka.

"Kami adakan bakti sosial ke panti asuhan dan yayasan. Kami ingin berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu, ini masih dalam rangka HUT 99 Sport Club yang ke-9," kata dia, Sabtu (16/9/2023).

Selain panti asuhan, 99 Sport Club juga menyalurkan bantuan paket sembako dan uang tunai ke yayasan, lansia dan keluarga kurang mampu di Kota Makassar. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah beban ekonomi yang semakin tinggi.

Etty menyebut sumber anggaran dari bantuan ini murni dari 99 Sport Club. Pihaknya secara sukarela berdonasi, dimana setiap anggota menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.



Pengurus Panti Asuhan Al-Wahab, Iksal, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas aksi sosial kemanusiaan berupa baksos yang digelar 99 Sport Club. Bantuan dana pendidikan untuk anak-anak panti asuhan tentunya sangat bermanfaat.

Apalagi, kata Iksal, saat ini puluhan anak panti asuhan di tempatnya yang bersekolah memang membutuhkan peralatan sekolah, namun pihaknya belum mendapatkan dana yang cukup.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru