Donor di Hari Bhakti ke 76, Lanud Sultan Hasanuddin Kumpulkan 250 Kantong Darah

Najmi S Limonu
Selasa, 25 Jul 2023 15:16
Donor di Hari Bhakti ke 76, Lanud Sultan Hasanuddin Kumpulkan 250 Kantong Darah
Lanud Sultan Hasanuddin menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 76 tahun. Foto: Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Lanud Sultan Hasanuddin menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 76 tahun.

Kegiatan baksos donor darah ini dilaksanakan di Gedung serbaguna Lanud Hasanuddin, di Jalan Dakota, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan, Selasa pagi (25/07/23).



Ratusan peserta dari berbagai kalangan begitu antusias mengikuti kegiatan donor darah, yang gelar oleh TNI Angkatan Udara Lanud Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan menjelaskan, berbagai kegiatan dihelat dalam rangka hari Bhakti TNI AU yang diperingati setiap 27 Juni tiap tahunnya.

"Jadi pada hari ini kita melaksanakan donor darah dari lanud sultan hasanuddin, dengan target 250 orang.tapi Kalau kita lihat antusias masyarakat dan anggota seperti terlampaui dari target," jelasnya.

Lanjut dikatakan Benny Arfan, selain donor darah, berbagai kegiatan lain juga dilakukan seperti penyerahan sembako, peresmian masjid binaan Potdirga, serta penyaluran bantuan program stunting.

"Jadi selain donor kita juga ada pembagian sembako, penyaluran bantuan untuk program stunting, serta peresmian masjid binaan potdirga," tambahnya.

Sementara itu salah seorang peserta donor mengaku bahagia dengan adanya kegiatan positif yang dilaksanakan TNI AU Lanud Hasanuddin.



"Ini donor ketiga, alhamdulillah kegiatan ini sangat baik dan bisa memberikan dampak positif ke yang lain, saya kira sangat luar biasa, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya," terang Nur salah seorang peserta donor.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru