Bazar dan Pasar Murah Lanud Hasanuddin Dorong Perekonomian Wilayah

Najmi S Limonu
Jum'at, 14 Apr 2023 23:41
Bazar dan Pasar Murah Lanud Hasanuddin Dorong Perekonomian Wilayah
Lanud Sultan Hasanuddin bersama Koops Udara II, Kosek II dan Pasgat menggelar Bazar dan Pasar Murah yang ditujukan untuk masyarakat umum. Foto/SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Lanud Sultan Hasanuddin bersama Koops Udara II, Kosek II dan Pasgat menggelar Bazar dan Pasar Murah yang ditujukan untuk masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan ke-77 Hari Jadi TNI Angkatan Udara di Lapangan Angkasa, Jumat (14/4/2023)

Secara resmi Bazar dan Pasar Murah Ramadan ini dibuka langsung oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro bersama Danlanud Sultan Hasanuddin Masma TNI David Yohan Tamboto.

Pada kegiatan ini, Makoopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin menyediakan sekitar 1.500 paket sembako, yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasar.



Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Andi Kustoro menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu penyediaan bahan kebutuhan masyarakat, sekaligus mendorong perputaran perekonomian wilayah, baik di Kabupaten Maros maupun Kota Makassar.

Tak hanya itu, Andi Kustoro mengatakan kegiatan ini adalah sebuah bentuk berbagi kasih dengan masyarakat.

"Saya ditemani sama pak asisten II dari Pemkab Maros disini. Hari ini intinya kita berbagi kasih dengan warga disekitar pangkalan TNI Angkatan Udara yang ada di Makassar dan Maros," jelasnya.

Dia menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan satu kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat untuk kebutuhan harian utamanya menjelang momentum lebaran.

"Intinya adalah kita memberikan satu kebutuhan rumah tangga bagi mereka untuk kepentingan mereka demi kebutuhan sehari-hari dan juga untuk kepentingan menjelang hari raya idul fitri," sebutnya.

Pada kegiatan pasar murah dan bazar ini disediakan sekitar 40 stand Booth yang merupakan partisipasi dari UMKM dan satuan tempur Lanud Sultan Hasanuddin.

"Jadi kita membuat stand booth yang ada. Kita melibatkan sekitar 16 UMKM, serta ada partisipasi dari pihak Satuan tempur Lanud Sultan Hasanuddin. Total semua yang terlibat sekitar 40," ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Masma TNI David Yohan Tamboto mengatakan, pada intinya melalui kegiatan ini pihaknya memberi tali asih pada warga.

"Jadi intinya kita memberikan tali kasih kepada warga disekitar pangkalan TNI AU yang ada di makassar dalam rangka 77 tahun semarak HUT kita, tadi juga masyarakat begitu antusias dengan kegiatan ini ," tambahnya.



Marsma TNI David Yohan Tamboto mengungkapkan, pelaksanaan bazar dan pasar murah ini merupakan instruksi dari pimpinan pusat sebagai upaya untuk membantu mengoptimalkan perekonomian wilayah.

Di tempat yang sama seorang warga penerima, bernama Indra mengaku sangat bahagia dengan kepedulian TNI AU kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah tadi habis nukar paket untuk ambil parsel di lapangan Angkasa, ini sangat bersyukur bisa digunakan untuk lebaran nanti," tambahnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru