Bareng Honda, Red Gank Gelar Aksi Kemanusiaan Rayakan HUT ke-19

Tri Yari Kurniawan
Senin, 27 Feb 2023 21:37
Bareng Honda, Red Gank Gelar Aksi Kemanusiaan Rayakan HUT ke-19
Komunitas suporter PSM Makassar, Red Gank bersama Astra Motor Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartrabon menggelar aksi donor darah. Foto/Dok Asmo Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Komunitas suporter PSM Makassar, Red Gank bersama Astra Motor Sulsel selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartrabon menggelar aksi donor darah di Training Center Astra Motor Alauddin, Senin (27/2/2023). Aksi kemanusiaan itu diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT ke-19 Red Gank, pun sejalan dengan HUT ke-66 Astra.

Rangkaian HUT Red Gank yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA ini tak hanya berisi donor darah. Juga dilaksanakan sosialisasi Safety Riding mengenai cara berkendara yang aman untuk perjalanan berkelompok dan perjalanan jauh oleh Abdul Kadir, Safety Riding Instructor Astra Motor Sulselbartrabon.



Thamsir Sutrisno selaku Region Head Astra Motor Sulselbartrabon mengatakan rangkaian HUT ke-18 Red Gank ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturahmi, juga membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Hal itu selaras dengan tema kegiatan 'Setetes Darah Kita Nyawa Bagi Sesama'. Kegiatan ini juga mengajak Insan Astra dan Komunitas Red Gank agar memiliki rasa empati terhadap sesama karena setetes darah kita dapat membantu mereka yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Red Gank yang selalu ada untuk mendukung Pasukan Ramang. Tapi, yang harus kita tahu, bahwa Red Gank ini ada bukan hanya untuk mendukung Pasukan Ramang tapi juga mendukung keberlangsungan hidup melalui donor darah ini. Melalui kegiatan ini, saya harap bukan hanya tali silaturahmi yang terjaga, tetapi juga kepedulian dan rasa empati yang tak pernah padam dalam sanubari,” ucapnya.



Head Of Adm & Fin Sub Dept, Evalyn Susilowati, menambahkan kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh komunitas Red Gank dan karyawan Astra Motor tetapi juga oleh konsumen Astra Motor dan pemerintah setempat. “Kami senang karena ternyata aksi donor darah ini tak hanya mengundang antusias dari pihak internal, tetapi juga banyak pihak yang ingin mendonorkan darahnya,” tuturnya.

Tak ketinggalan, Muh Asril Syam, salah satu anggota Red Gank juga membagikan pengalamannya hadir dan merayakan HUT Red Gank ke-19 bersama Astra Motor. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini, tak hanya memberikan manfaat bagi pendonor, tetapi juga semoga setetes darah yang didonorkan hari ini dapat membantu sesama yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut melakukan aksi kemanusiaan ini. Semoga tali silahturahmi boleh terus terjalin dan semoga kegiatan ini boleh berlanjut,” tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru