RMS Tegaskan Nasdem Belum Kantongi Nama Kandidat di Pilgub Sulsel

Agus Nyomba
Minggu, 21 Apr 2024 01:42
RMS Tegaskan Nasdem Belum Kantongi Nama Kandidat di Pilgub Sulsel
Suasana kegiatan NasDem Mendengar yang digelar di Nasdem Sulsel Tower Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu, (20/04/2024). Foto: Agus Nyomba
Comment
Share
MAKASSAR - Panggung Pemilihan Gubernur Sulsel, selalu hangat dibahas oleh publik, termasuk langkah Partai Nasdem yang menjadi pemenang Pemilu di Sulsel tahun ini.

Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan partai Nasdem yang mengoleksi 17 kursi di DPRD Sulsel pada pemilu kemarin, untuk diusung pada Pilgub Sulsel November mendatang. Namun Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) menegaskan pihaknya belum mengantongi nama kandidat.

"Untuk saat ini partai Nasdem belum punya kandidat (di Pilgub Sulsel)," kata dia menanggapi pertanyaan di acara Nasdem Mendengar di Tower Nasdem, Sabtu, (20/04/2024).



Penegasa tersebut disampaikan oleh RMS yang juga mantan Bupati Sidrap ini, setelah banyaknya pemberitaan yang tersebar terkait dengan Pilgub Sulsel. "Makanya kami menggelar kegiatan ini, untuk mendengar masukan saran dari semuanya, baik itu akademisi hingga media," jelasnya lagi.

Meski demikian, RMS menjelaskan bahwa partai Nasdem merupakan partai yang sangat terbuka kepada siapapun. Termasuk kalau ada figur yang pernah menjadi bagian Nasdem dan keluar mau diusung tidak menutup kemungkinan.

"Nasdem selalu terbuka, dan kami tidak memaksakan figur masuk dulu partai Nasdem kemudian diusung. Kami selalu mau mereka jadi diri sendiri," jelasnya.

Sekedar diketahui dengan 17 kursi di DPRD Nasdem Sulsel secara otomatis bisa mengusung kandidat sendiri di Pilgub. Bahkan saat ini sejumlah figur mulai muncul untuk pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pada Nasdem mendengar edisi kedua yang menghadirkan pengamat politik sekaligus akademisi Adi Suryadi Culla sebagai pemantik dan beberapa komunitas warung kopi, organisasi pemuda dan sejumlah pimpinan media.

Pengamat Politik Adi Suryadi Culla mengatakan, partai Nasdem di Sulsel memang berhasil menjadi pemenang pada pemilu di Sulsel setelah beberapa tahun didominasi oleh Golkar.

Dia mengapresiasi langkah Nasdem dengan menggelar kegiatan Nasdem Mendengar sebelum menentukan sikap pada pilkada serentak tahun ini.



"Tentu ini langkah yang cukup bagus. Apalagi Nasdem sebagai partai pemenang pemilu di Sulsel sekarang punya kekuatan besar," katanya.

Dia bahkan menjelaskan, untuk esensi partai politik seharusnya bisa menempatkan kadernya di sektor-sektor pemerintahan. Karena memang tujuannya parpol seperti itu idealnya. "Saya pikir sudah saatnya Nasdem punya kader sendiri untuk diusung. Termasuk nama RMS," katanya.

Meski demikian, dia mengatakan Nasdem tetap partai terbuka sehingga semua figur berpeluang diusung. "Kalau kita lihat sekarang pendekatan Nasdem cukup bagus ke masyarakat dan ini sudah terbukti," tandasnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru