Mahsiswa di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Dapat Pencerahan dan Motivasi

Tim Sindomakassar
Jum'at, 10 Mei 2024 10:52
Mahsiswa di Pesantren Darul Mukhlisin UMI Dapat Pencerahan dan Motivasi
Pimpinan Fakultas Sastra UMI, kembali mengunjungi mahasiswa sastra untuk memberi pencerahan qalbu di pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Pimpinan Fakultas Sastra UMI, kembali mengunjungi mahasiswa sastra untuk memberi pencerahan qalbu di pesantren Darul Mukhlisin UMI Padang Lampe, Kamis, (9/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan hybrid selama satu bulan yang secara bergilir sebelumnya dikuti secara offline sekitar 230- an mahasiswa putri, sekarang mengikuti secara online, dan saat ini mahasiswa Putra skitar 87 angkatan 2023 mengikuti secara offline.



Pihak pesantren mempertemukan mahasiswa dengan pimpinan usai salat duhur berjamaah di masjid, dirangkaikan dengan wirid serta tadarus Al Quran, yang juga dikuti Dekan Fakuktas sastra, Dr Rusdiah, yang didampingi oleh Wakil Dekan III Dr Abd Majid, Wakil Dekan IV Dr Salim Hasan, Ketua Prodi D3 Bahasa Inggris Dr Muhamamd Yunus, Dosen Muda Siti Nurhalisah, serta Direktur Pesantren dan Asisten Direktur pesantren.

Dalam sambutannya, Dekan Sastra UMI menyatakan bahwa kegiatan Pencerahan Qalbu adalah program unggulan UMI yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa program D3, S1, S2 dan hingga S3 UMI, yang tujuannya adalah kedisiplinan mahasiswa beribadah, mencerdaskan karakter dan pengamalan nilai Islam dalam kehidupan.

Lebih lanjut Dr Rusdiah, menyampaikan bahwa pengalaman ini secara konsisten harus dilanjutkan dimanapun kalian berada.

Terkhusus di lingkungan kampus akan dipantau oleh Wakil Dekan IV bidang kampus Islami, apalagi kegiatan ini sudah diintegrasikan dalam kurikulum dengan 6 SKS dan syarat kelulusan yang sangat besar kontribusinya pada indeks prestasi kumulatif setiap mahasiswa.

"Kami merasa senang meilhat dan mengunjungi ananda dengan antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini, sebagai pimpinan berpesan agar tetaplah disiplin, semangat serta bersabar, fokus karena kesempatan ini sangatlah langkah dan kami mendukung penuh untuk waktu pelaksanaan kegiatan ini," katanya.



Dirinya berpesan agar bisa taat pada aturan pesantren, menghormati pimpinan, dosen pendamping yang dengan kasih sayang yang mengorbankan waktu dan tenaga untuk mengajari kalian akan pentingnya ibadah dan pendidikan karakter hingga akhir.

Pihak Pesantren merespons kunjungan pimpinan Sastra dalam keterangan yang disampaikan oleh Direktur pesantren Muhklisin UMI, Syaikh KH Zein Irwanto, yang didampingi oleh Wakil Direktur serta dosen pendamping

"Alhamdulillah untuk mahasiswa Fakultas Sastra mengikuti PQ ini dengan sangat baik," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru