Mahasiswa UC Makassar Latih Siswa SMA/SMK Manajemen Bisnis Digital

Tim Sindomakassar
Minggu, 19 Mei 2024 15:10
Mahasiswa UC Makassar Latih Siswa SMA/SMK Manajemen Bisnis Digital
Mahasiswa Spesialisasi Digital Business Management (DBM) Kampus Ciputra School of Business Makassar sukses menggelar event Prototype Training and Competition. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mahasiswa Spesialisasi Digital Business Management (DBM) Kampus Ciputra School of Business Makassar sukses menggelar event Prototype Training and Competition.

Kegiatan ini ditujukan untuk siswa-siswi SMA/SMK Sederajat se-Sulawesi Selatan, sebagai respon terhadap pesatnya perkembangan bisnis digital di berbagai industri.



Kegiatan ini terdiri dari dua hari acara utama. Training Day dilaksanakan pada Sabtu, (18/05/2024), di Ruang 401 lantai 4, sedangkan Competition Day akan digelar pada Sabtu, (25/05/2024), di Auditorium lantai 7 Kampus Ciputra School of Business Makassar, Jalan Sunset Boulevard CitraLand City Losari, Kawasan Centre Point of Indonesia, Kota Makassar.

Dengan menggunakan Figma sebagai alat bantu, para peserta dilatih untuk merancang prototype bisnis digital, termasuk UI (User Interface) dan UX (User Experience), yang sesuai dengan visi bisnis yang mereka inginkan. Acara ini juga merupakan bagian dari program tahunan utama DBM dan termasuk dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar secara gratis bagi seluruh sekolah yang mengirimkan perwakilannya.

Sekitar 20 tim, masing-masing terdiri dari 3 anggota, berpartisipasi dalam Hari Pelatihan. Mahasiswa Spesialisasi DBM yang menjadi panitia acara ini telah mempersiapkan kegiatan selama kurang lebih 5 bulan.

Penanggungjawab Kegiatan Spesialisasi DBM Erwin menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan mengeksplorasi kemampuan mereka dengan membagikan ilmu kepada siswa-siswi.

"Mahasiswa yang terlibat dalam kepengurusan dan kepanitian telah mempersiapkan kegiatan selama kurang lebih 5 bulan, mereka merancang, mengeksekusi, dan mengusahakan semua kebutuhan sesuai dengan kreativitasnya masing-masing," ujar Bapak Erwin.



Event ini juga merupakan bagian dari program kerja komunitas DVolture, yang menjadi wadah bagi spesialisasi Digital Business Management. Fachrul Maulana, CEO D’Volture Generasi 2, menyatakan bahwa panitia yang terlibat adalah mahasiswa DBM, mayoritas dari Generasi 3 Semester 2.

"Teman-teman semua sangat bersemangat mempersiapkan kegiatan sampai pelaksanaan di hari ini. Para mentor yang bertugas telah menjalani masa training intens sebelum kegiatan ini berlangsung. Mereka siap dan bersemangat membagikan ilmu kepada adik-adik SMA," kata Fachrul.

Ketua Panitia Prototype Training and Competition, Gefael Triady, yang merupakan mahasiswa DBM Semester 2, juga menyampaikan apresiasinya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi sejarah bagi perjalanan kami selama kuliah. Kami diberikan kesempatan yang luar biasa untuk mengelola kegiatan dan bertemu dengan banyak pihak sebagai bagian persiapan. Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada tim dan semua pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan ini. Semoga di minggu depan, pada 25 Mei 2024, kita tetap semangat dalam Competition Day," ujar Gefael.

Acara ini diharapkan dapat terus menjadi platform inspiratif bagi para generasi muda dalam mengembangkan kemampuan dan minat mereka di bidang bisnis digital.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru