Mahasiswa UC Makassar Dampingi Pengembangan Digitalisasi UMKM Harmoni

Tim Sindomakassar
Sabtu, 18 Mei 2024 10:15
Mahasiswa UC Makassar Dampingi Pengembangan Digitalisasi UMKM Harmoni
Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar melaksanakan kegiatan abdi masyarakat terhadap UMKM Harmoni di Sulawesi Selatan. Foto: istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar melaksanakan kegiatan abdi masyarakat terhadap UMKM Harmoni di Sulawesi Selatan.

Harmoni merupakan UMKM yang menjual boneka adat yang dimana menggunakan kain percak asli Sulawesi Selatan dan biasanya digunakan sebagai souvenir pernikahan.

“Permasalahannya lebih ke pembukuan yang masih manual jadi membingungkan dan juga marketing belum ada,” kata Joshua salah satu Mahasiswa UC Makassar.

Maka dengan hal itu, mahasiswa UC Makassar mengadakan pelatihan cara menggunakan spreadsheet sebagai pengganti pencatatan keuangan manual.

Serta membuatkan sosial media seperti instagram dan shopee khusus untuk UMKM Harmoni hingga memberikan pelatihan cara menggunakan Canva sebagai alat untuk membuat konten.

Mahasiswa UC Makassar juga telah mengadakan beberapa kegiatan expo untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat pada Rabu (13/12/23) lalu di Kampus UC Makassar telah terlaksana kegiatan pameran produk yang dihadiri oleh 24 UMKM yang terpilih dan juga dihadiri oleh koordinator konsultan PLUT Sulawesi Selatan, Bahrul Ulul Ilham.

Produk yang dipamerkan juga beragam mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Pada kesempatan kali ini, kelompok A5 yang beranggotakan Joshua, Wira, Brandon, Gilbert, Kadek, Christine dan Ayesha melakukan presentasi mengenai ide inovasi serta usulan terhadap UMKM Harmoni.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru