Semarak HUT ke-32 Bukit Baruga & HUT ke-12 BWP: Fun Run hingga Pemeriksaan Mata Gratis

Tri Yari Kurniawan
Sabtu, 25 Mei 2024 09:20
Semarak HUT ke-32 Bukit Baruga & HUT ke-12 BWP: Fun Run hingga Pemeriksaan Mata Gratis
Kalla Land & Property menggelar puncak perayaan HUT ke-32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 Bugis Waterpark Adventure (BWP) dengan ragam kegiatan menarik. Foto/Tri Yari Kurniawan
Comment
Share
MAKASSAR - Kalla Land & Property menggelar puncak perayaan HUT ke-32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 Bugis Waterpark Adventure (BWP) dengan ragam kegiatan menarik. Perayaan hari jadi dipusatkan di Baruga Driving Golf Range, Sabtu (25/5/2024).

Seremoni HUT ke-32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 BWP ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Chief Operating Officer (COO) Kalla Land M Natsir Mardan. Turut mendampingi yakni People and Culture Director KALLA Disa Rizky Novianty dan Sales & Marketing General Manager Kalla Land & Property Rasmila Sari Suaib.

Adapun ragam rangkaian kegiatan seru, dimulai dari Baruga Run, yang diikuti kurang lebih 500 pelari. Selanjutnya, ada Baruga Market, Baruga Masak, kids activities, senam sehat, live music, donor darah hingga pemeriksaan kesehatan mata gratis.

Chief Operating Officer (COO) Kalla Land Property, M Natsir Mardan, menyampaikan rangkaian kegiatan HUT Bukit Baruga dan BWP diawali dari Baruga Run yang pesertanya membeludak. Jumlah peserta mencapai 500 orang.

Melihat antusiasme peserta, Natsir menyebut pihaknya akan lebih membudayakan olahraga lari dan membuat event yang lebih besar. "Diawali Baruga Run, peserta cukup antusias. Ke depannya kami akan budayakan dan lebih ramai lagi. Secara bertahap, kami akan mengundang lebih banyak masyarakat untuk berpartisipasi," ungkap dia.

Lebih jauh, Natsir menegaskan Bukit Baruga berkomitmen mempertahankan kelestarian dan keasrian lingkungan di kawasan perumahan. Hal itu selaras dengan tagline Harmoni Kehidupan. Disampaikannya pula terkait pengembangan kawasan perumahan Bukit Baruga yang masih sangat besar dan menjanjikan.

Kawasan perumahan Bukit Baruga saat ini terdiri atas 15 klaster yang dihuni tidak kurang dari 2.500 warga. Adapun luas kawasan perumahan yang telah tercover kurang lebih 80 hektare, dari 200 hektare lahan tersedia. Diharapkannya support dari perbankan untuk pengembangan.

"Intinya, kami akan terus kembangkan 200 hektare. Jadi, yang terbangun baru 80 hektare jadi pengembangannya masih besar," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan jajarannya untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada customer. Semua itu demi memastikan eksistensi Bukit Baruga sebagai developer properti terbesar di Indonesia Timur. Diingatkan pula bahwa persaingan sektor properti kian sengit. Banyak perusahaan properti nasional yang kini berinvestasi di Sulsel.

"Developer yang punya fasilitas olahraga lengkap hanya kita (Bukit Baruga). Biasanya kan hanya ada lapangan tenis, di sini selain lapangan tenis, ada driving range (golf), kolam renang dan ada juga Bugis Waterpark Adventure," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Natsir juga memperkenalkan BWP yang memasuki usia ke-12. Kalla Land & Property berkomitmen terus melakukan pembenahan kawasan dan fasilitas. Tujuannya, agar BWP dapat menjadi destinasi wisata air domestik dan mancanegara.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru