Dukung Gaya Hidup Sehat, Herbathos Hadirkan Produk Herbal di F8 Makassar

Tri Yari Kurniawan
Rabu, 24 Jul 2024 13:05
Dukung Gaya Hidup Sehat, Herbathos Hadirkan Produk Herbal di F8 Makassar
PT Herbathos Untuk Indonesia memperkenalkan produk herbal unggulannya di acara F8 Makassar untuk mendukung gaya hidup sehat. Foto/Dok Herbathos
Comment
Share
MAKASSAR - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dan kembali ke alam, PT Herbathos Untuk Indonesia memperkenalkan produk herbal unggulannya di acara F8 Makassar. Festival tahunan yang mengangkat tema budaya lokal ini mencakup pameran, bazar, dan pertunjukan seni di Makassar.

Herbathos memanfaatkan kesempatan ini untuk menekankan khasiat produk herbal alami seperti Freshmag, madu herbal untuk kesehatan lambung, dan Etawalin, susu kambing herbal untuk kesehatan sendi. Selain itu, Herbathos juga mengedukasi masyarakat tentang keunggulan warisan herbal sekaligus merayakan budaya lokal dan mempromosikan produk-produk daerah.

Sejalan dengan upaya edukasi ini, dr. Nurul Rifqiani Djerman, seorang Dokter Umum, turut memberikan wawasan berharga mengenai gangguan lambung seperti GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Dalam kesempatan tersebut, dr. Nurul menekankan pentingnya mengenali gejala GERD sejak dini dan melakukan perubahan gaya hidup sehat.

Pengelolaan GERD memerlukan pemahaman tentang pola makan yang tepat dan menghindari makanan pemicu. Dengan penanganan yang tepat dan perubahan kebiasaan sehari-hari, kondisi ini dapat dikelola dengan baik untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Di sisi lain, tantangan kesehatan di Indonesia juga mencakup gaya hidup sedentari yang berdampak pada berbagai masalah kesehatan, termasuk nyeri sendi. Menurut Data dari Riset Kesehatan Dasar tahun 2018, sekitar 34% penduduk berusia 15 tahun ke atas kurang aktif secara fisik.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan RI, nyeri sendi bisa mulai dirasakan pada usia 20-an hingga 30-an akibat kurang aktivitas fisik atau pola makan buruk. Meskipun umumnya terjadi pada orang di atas 40 tahun, nyeri sendi juga bisa dialami oleh yang lebih muda.

Menanggapi situasi ini, dr. Alif Zulfikar Supardi, seorang Dokter Umum, menyadari peningkatan kasus kesehatan di Makassar yang sering disebabkan oleh gaya hidup sedentari atau kurangnya aktivitas fisik. Kondisi ini dapat menimbulkan berbagai komplikasi kesehatan, termasuk risiko tinggi terhadap masalah sendi.

Ia juga menekankan bahwa gaya hidup aktif sangat penting untuk mencegah masalah kesehatan seperti osteoporosis dini. Bergerak secara teratur mendukung kesehatan tulang dan sendi, serta mencegah kondisi kesehatan yang terkait dengan gaya hidup tidak aktif.

Dalam rangka merespons kebutuhan kesehatan masyarakat yang semakin meningkat, Herbathos juga berkomitmen untuk menyediakan solusi berbasis produk alami yang mendukung gaya hidup sehat.

Meningkatnya frekuensi gangguan lambung dan masalah sendi di Makassar mendorong Herbathos untuk menghadirkan produk-produk herbal lokal yang dirancang khusus untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan mendukung pola hidup yang lebih seimbang.

Dengan fokus pada kekayaan herbal Indonesia, Herbathos berupaya memberikan alternatif kesehatan yang efektif dan alami bagi masyarakat.

Direktur Utama PT Herbathos Untuk Indonesia, Ahmad Zaini, menjelaskan keikutsertaan pihaknya di Festival 8 Makassar bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai manfaat produk herbal dan mendorong warga Makassar untuk memanfaatkan kekayaan warisan herbal.

Dengan edukasi dan penyediaan produk-produk herbal seperti seperti Freshmag sebagai madu hutan dengan kombinasi kunyit sebagai solusi membantu meredakan dan menyembuhkan masalah lambung untuk membantu konsumen menikmati makanan dengan lebih nyaman dan tampak efek samping.

Lalu, ada juga Etawalin sebagai susu kambing yang dikombinasikan dengan bahan herbal seperti jahe, temulawak, kayu manis, sereh, dan daun salam yang dapat membantu kebutuhan nutrisi untuk mengurangi nyeri sendi dan pegal linu. "Kami optimis dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat secara menyeluruh," ujar dia.

Ahmad Zaini menambahkan Herbathos berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk herbal berkualitas. Pihaknya ingin membantu masyarakat Indonesia mengadopsi gaya hidup sehat dan seimbang, serta mengajak masyarakat Makassar untuk kembali ke alam dan memahami manfaat besar dari produk-produk herbal tradisional.

Herbathos mengundang para pengunjung F8 Makassar untuk mengunjungi booth mereka di Anjungan Pantai Losari dari 24 hingga 28 Juli 2024. Di booth tersebut, pengunjung dapat mencoba produk-produk unggulan Herbathos seperti Freshmag, Etawalin, Zymuno, Etawaku Platinum, Bio Insuleaf, dan Fresh Vision sekaligus dapat menikmati penawaran spesial.

Selain itu, Herbathos akan menyelenggarakan dua talkshow HerbaTalk di Radio Telstar pada Jumat, 26 Juli 2024, pukul 11.00-12.00 WITA, yang akan membahas cara menjaga kenyamanan lambung dengan makanan berlemak dan pedas serta pengelolaan GERD dan asam lambung, dan di Radio Venus pada Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 10.00-11.00 WITA, yang fokus pada tips menjaga kesehatan sendi dan manfaat susu kambing.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru