Malaysia Airline Buka Rute Makassar-Kuala Lumpur

Najmi S Limonu
Rabu, 24 Jul 2024 15:31
Malaysia Airline Buka Rute Makassar-Kuala Lumpur
Pesawat maskapai Malaysia Airline mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Pada pertengahan 2024 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mendapatkan satu tambahan penerbangan baru internasional.

Satu tambahan penerbangan tersebut merupakan penerbangan internasional dengan rute Kuala Lumpur-Makassar, Makassar-Kuala Lumpur.

Perjalanan ini dilayani oleh maskapai Malaysia Airlines Malaysia Airlines melakukan penerbangan perdana pada Senin 22 Juli pukul 23.10 Wita dengan membawa 162 penumpang.

"Bertambah satu lagi penerbangan internasional di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kami harap dengan hadirnya penerbangan ini dapat meningkatkan lalu lintas penerbangan internasional,” ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Minggus Gandeguai.

Dia menjelaskan, penerbangan perdana Malaysia Airlines itu melakukan pendaratan perdana pada Senin 22 Juli 2024 pukul 21.43 Wita dengan membawa 17 penumpang.

Selanjutnya kembali melakukan penerbangan perdana pada Senin 22 Juli 2024 pukul 23.10 Wita mengangkut 162 penumpang.

"Rute ini akan terbang regules setiap 2 kali dalam sepekan," terangnya.

Penerbangan baru ini mengakomodir potensi penumpang yang akan melakukan wisata di Malaysia dan Sulawesi Selatan serta potensi penerbangan umroh yang terbang melalui Kuala Lumpur.

Minggus menambahkan, untuk rute Makassar-Kuala Lumpur total ada 2 maskapai yang melayani yaitu Air Asia sebagai maskapai Low Cost Carrier dan Malaysia Airlines sebagai maskapai Full Service. Dapat memberikan pilihan kepada masyarakat dalam memilih maskapai untuk terbang ke Kuala Lumpur.

Pihak Manajemen Bandara Sultan Hasanuddin optimis bahwa penerbangan ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Sulawesi Selatan.

"Kita tentu optimis penerbangan internasional ini bisa membuka peluang tumbuh kembang perekonomian di daerah ini," pungkasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru